TamiangNews.com | MAHULU -- Sejumlah personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad bersama masyarakat dengan sigap berusaha mengatasi kebakaran lahan milik warga di desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Minggu (21/09).
Musim kemarau yang melanda di wilayah Mahakam Ulu khususnya akhir-akhir ini telah mengakibatkan titik-titik api yang terpantau di dinas BMKG. Kebakaran tersebut telah melalap perkebunan milik masyarakat.

Para anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad berusaha memadamkan api dengan alat seadanya bersama masyarakat dan menjinakkan api dengan cara menggunakan mesin air.
Dalam keterangannya Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad Lettu Inf Honest Marlin, S.T.Han, menyampaikan bahwa kebakaran imi telah melalap Perkebunan milik warga dan hampir membakar rumah warga yang berada diebelahnya, api dengan cepat meluas seiring dengan musim kemarau yang berkepanjangan yang membuat tanaman kering dan sangat mudah terbakar diperparah dengan angin yang berhembus kencang, namun kita beruntung api dapat segera kita tangani sehingga tidak meluas lebih jauh membahayakan pemukiman warga.


Pasi Intel Satgas Yonif Raider 303/SSM kostrad juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati melakukan pembakaran lahan dan sampah yang dapat merembet menjadi kebakaran besar, pastikan api sudah dalam keadaan padam saat meninggalkan kebun, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menimbulkan potensi kebakaran.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.