TamiangNews.com | KARANG BARU  – Untuk menyelesaikan persoalan Pasar Pagi Kota Kualasimpang, DPRK Aceh Tamiang bersama Pemerintah Daerah setempat, lakukan rapat kerja  terkait Penataan Pasar Pagi bertempat di ruang kerja Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang, Jumat (27/9).
Pada intinya, Pihak Legislatif  mendukung Program yang telah dilakukan Eksekutif dimana semua pedagang sayur yang berada di badan jalan pasar pagi Kota Kualasimpang disatukan pada satu tempat yaitu Lantai Dua dan Pesagang rempah-rempah serta pakaian berada di Lantai Satu pasar pagi Kota Kualasimpang.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, menjelaskan rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang terkait permasalahan penataan para pedagang yang berjualan di pasar pagi Kota Kualasimpang.
“Sejauh mana persoalan yang terjadi akhir-akhir ini terkait pedagang yang masih belum mau tertib di pasar pagi Kota Kualasimpang bagaimana solusinya, kami minta penjelasan yang konkrit serta solusi terkait permasalahan penataan pedagang pasar pagi Kota Kualasimpang.” ujar Suprianto, ST
Hal senada juga disampaikan Anggota DPRK, Muhammad Nur berharap program yang telah dilaksanakan dan di tata oleh Pemkab Aceh Tamiang sangat baik , jangan sampai program yang telah dilaksanakan hanya bersifat sementara.
Menanggapi hal tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Abdullah yang didampingi Plt.Kadis Koperasi, UKM & Perindustrian Kab. Aceh Tamiang, Saflinawati, SE menjelaskan penertiban pasar dilakukan untuk kenyamanan bersama. 
Tujuannya agar para pedagang serta pembeli dapat lebih nyaman berjualan dan berbelanja, serta untuk melakukan penataan pasar pagi akan dibentuk Satgas Pasar Pagi Kota Kualasimpang yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah serta instansi lainnya.
Dalam pertemuan tersebut Ketua dan Anggota DPRK Aceh Tamiang mendengarkan program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan pada prinsipnya DPRK Aceh Tamiang mendukung program yang telah dilakukan Pemda Aceh Tamiang dimana semua pedagang sayur yang berada di badan jalan pasar pagi Kota Kualasimpang disatukan pada satu tempat yaitu lantai dua dan rempah-rempah serta pakaian berada di lantai satu pasar pagi Kota Kualasimpang.
Menurut Plt.Kadis Koperasi, UKM & Perindustrian Kab. Aceh Tamiang, Saflinawati, SE dari 315 orang pedagang sayur hanya 10 pedagang yang masih keberakatan untuk menyatu dengan pedagang sayur lainnya.
Rapat kerja turut dihadiri oleh Anggota DPRK, Muhammad Nur, Irwan Efendi, A.Md, Sugiono Sukandar, SH, Muhammad Saman, S.Pd, Asisten Pemerintahan, Mix Donald, SH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Abdullah, Plt.Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kab. Aceh Tamiang, Saflinawati, SE, Kepala Satpol PP dan WH drh.Asmai, Camat Kota Kualasimpang, Aulia Azhari, S.STP.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.