TamiangNews.com | KARANG BARU -- Tidak perlu menunggu 3x24 jam, pihak manajemen RSUD Aceh Tamiang membalas surat LSM Gadjah Puteh  terkait keberadaan ambulans mewah Land Cruiser yang merupakan hibah dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. 
Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah, dia mengatakan surat jawaban itu diantar ke kantornya di Langsa pada Rabu (18/9) sore. 

Surat tersebut merupakan jawaban dari surat yang dilayangkan Gadjah Puteh sehari sebelumnya terkait keberadaan ambulnas mewah yang diduga tidak berada di RSUD Aceh Tamiang. 

Sayed menilai penjelasan manajemen RSUD Aceh Tamiang dinilai tidak memuaskan, terkesan asal menjawab dan membuang bola panas kepihak lain. 

Surat yang ditandatangani Pj Direktur RSUD Aceh Tamiang Dedi Syah itu menjelaskan ambulans Land Cruiser BL 9001 AX saat ini ditempatkan di BPKD di Bidang Aset dalam proses hibah. 

Penjelasan ini kata dia bertolak belakang dengan fakta yang dimiliki Gadjah Puteh. 

"Kami melihat ada hal yang disembunyikan. Tidak sesuai dengan fakta," jelasnya. 

Sayed menambahkan untuk memastikan keberadaan ambulans ini, dia berencana mengecek langsung keberadaan ambulans itu di Kantor BPKD Aceh Tamiang. 

"Saya akan cek langsung ke BPKD. Harus dipastikan ambulans itu memang ada di sana," tegasnya. 

Terlepas dari itu, Sayed menilai kebijakan manajemen rumah sakit menitipkan ambulans untuk proses hibah sangat tidak tepat. 

Tujuan PMI Pusat menghibahkan Ambulance disebut menggingat wilayah kerja RSUD Aceh Tamiang lokasinya jauh dipedalaman dan berbukit dengan menggunakan mobil itu bisa dijangkau untuk membawa pasien ke daerah pelosok daerah.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.