TamiangNews.com | KARANG BARU -- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang hari ini Selasa (24/9) digedung pertemuan menggelar rapat paripurna pengumumam penetapan Fraksi fraksi dari beberapa partai anggota DPRK periode 2019-2024, selain ketua dan anggota kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati dan wakil bupati serta Jajaran Forkompinda Kabupaten Aceh Tamiang.
Sedikitnya dari empat Fraksi di DPRK Aceh Tamiang priode 2019-2024 ini, fraksi diisi oleh tiga partai dalam ajang pentas pemilu yang lalu, yaitu Fraksi Gerindra dan Fraksi Partai Aceh, yang masing masing memiliki 6 kursi namun PDI P satu kursi turut bergabung di Gerindra serta empat kursi untuk partai Aceh sendiri.

Sedangkan dua fraksi tersisa yaitu untuk fraksi Tamiang Sepakat diisi oleh beberapa partai yang lain, seperti Partai Demokrat 3 kursi, PNA 3 kursi, Golkar 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan PBB 1 kursi, untuk Fraksi Amanat dan Keadilan diisi oleh PKS 3 kursi, PPP 3 kursi dan PAN 2 kursi.

Berikut nama Anggota Dewan yang mengisi Fraksi-fraksi di DPRK Aceh Tamiang Priode 2019-2024:

1. Fraksi Gerindra, ada 7 anggota masing masing Suprianto, ST Muhammad Irwan, SP, Salbiah, S. PdI, Sugiono Sukandar, SH, Sarhadi, Fitriadi, dan satu dari PDI-P Ir H Tengku Rusli.

2. Fraksi Partai Aceh, ada 4 anggota masing masing, Fadlon, SH, Juniati, S. Farm Ngatiem, S. Pd
Miswanto, SH

3. Fraksi Tamiang Sepakat ada 11 anggota masing masing, 
Muhammad Nur, H Saiful Sofyan, SE, H Syamsul Bahri, SP, dari PNA Irwan Effendi, A. Md, Muhammad Nasir, H Samuri. Golkar Rosmalina, Irawati Is, SH. Nasdem, Tri Astuti 
Maulizar Zikri. PBB Rahmad Syahrial, SH.

4. Fraksi Amanat dan Keadilan, ada 8 anggota masung masing dari PKS Dedi Suriansah, MA, Jayanti Sari, SH. Muhammad Saman, S. Pd. dari PPP Purwati, Tgk Irsyadul Afkar, S, Sos.i, Siti Zaleha, ST. dari PAN Zulfidar, SE.MM, Desi Amelia.

Pengumuman pembentukan Fraksi Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang ini Berdasarkan ketentuan Pasal 120 ayat (7) peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi, Kabupaten/kota.[] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.