BNNK Langsa Lantik Penggiat Anti Narkoba dan Louncing Gampong Bersinar

TamiangNews.com | LANGSA --Dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menggelar Lounching Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) serta melantik Penggiat Anti Narkoba, yang berlangsung di halaman Kantor Geuchik Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Sabtu (14/9).
Geuchik Meurandeh Aceh, Tgk Asnawi, dalam sambutannya mengatakan dengan dilakukannya lounching Gampong bersinar dan telah dilantiknya para penggiat anti narkoba maka tak perlu sungkan dalam penindakan dan pemberantasan narkoba.

"Kami terus berupaya menekan untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba dan hal ini dibuktikan penyalahgunaan narkoba dari tahun 2018 hingga kini sangat menurun di Gampong Meurandeh Aceh, hal itu dapat dilihat dari data pihak Kepolisian dan BNN,"ungkap Tgk Asnawi.

Kepala BNNK Langsa AKBP Navri Yulenny SH MH dalam sambutannya menyampaikan aparesiasinya terhadap  terimakasih kepada Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh yang telah sudi dan partisipasi dalam pencegahan peredaran dan penyaalahangunaan bahaya narkoba.

Menurut Navri, selain melaounching juga dilantik sebanyak 10 orang warga Gampong Meurandeh Aceh sebagai penggiat anti narkoba dimana nantinya peran seorang penggiat mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan narkoba terutama dilingkungannya masing-masing.

Louching dan penggiat anti narkoba merupakan bentuk sinergisitas antara instansi dan Gampong dalam mewujudkan Gampong Bersih naNarkobarkoba.

"Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)," papar Navri. 

Sementara itu Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat membuka secara resmi lounching Gampong Bersinar mengatakan bahwa pelaksanaan launching merupakan upaya untuk membersihkan pengaruh narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat.
"Kita dukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dimaksud karena semua itu untuk menjadikan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba," ujar Marzuki.

Disamping itu juga, Marzuki, berpesan kepada seluruh masyarakat jangan pernah takut dalam menghadapi para bandar yang merusak generasi bangsa.

"Kalau kedapatan warga mengkomsumsi narkoba dan berhasil ditangkap tangan jangan sungkan memberi sangsi berupa pengusiran dari Gampong ini," tegas Marzuki sembari mendapat aplaus para tamu undangan.

Kendati demikian dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam berperan aktif memerangi narkoba, maka kita dapat menyelamatkan anak cucu dari rusaknya moral karena imbas narkoba.


Usai acara lounching dan pelantikan penggiat anti narkoba dilanjutkan dengan talk show Desiminasi Informasi P4GN, yang diikuti oleh penggiat anti narkoba di Gampong, Aparatur Gampong, Muspika plus, Insan Media, LSM, Ormas, Akademisi, Granat, Ulama, DPD II KNPI Kota Langsa serta warga setempat.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.