TamiangNews.com | KUALASIMPANG  
Keberadaan Ambulans Land Cruiser yang viral ditengah masyarakat setelah LSM Gadjah Puteh mengungkapnya ke publik, akhirnya akan dikembalikan Polres Aceh Tamiang setelah sebelumnya dipinjam pakai.
Ilustrasi 
Padahal sebelumnya LSM Gadjah Puteh sempat menyurati sejumlah pihak, termasuk meminta DPRK Aceh Tamiang membentuk pansus ambulans.Pj Direktur RSUD Aceh Tamiang. 

Kepastian pengembalian ambulans ini disampaikan Dedy berdasarkan koordinasi dirinya dengan Kapores Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian. 

"Ada koordinasi dengan juru bayar dan Kapolres, artinya mereka bilang dikembalikan hari ini," kata Dedy, Selasa (24/9).

Pada kesempatan itu Dedy menjelaskan ambulans Land Cruiser itu merupakan hibah pada tahun 2007. Dia mengatakan kondisi ambulans itu tidak semewah yang dibayangkan. 

"Itukan mobil lama. Biaya perawatan sangat besar," kata dia. 

Dijelaskannya, selama berada di RSUD Aceh Tamiang, ambulans hibah Ketum PMI Jusuf Kalla itu jarang digunakan. Salah satu alasannya pihak rumah sakit sangat terbebani dengan konsumsi BBM. 

"Boros BBM. Ketika biaya kita bebankan ke pasien, mereka juga protes. Kemahalan. Tapi kondisinya memang seperti itu, boros," bebernya. 

Secara keseluruhan disebutnya RSUD Aceh Tamiang memiliki sepuluh unit ambulans. Namun yang beroperasi cuma delapan unit. 

"Delapan ini pun sudah mengakomodir kebutuhan rumah sakit," sebutnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.