TamiangNews.com | SUBULUSSALAM - Para atlet Aceh Utara kembali mencetak prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kops Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) Aceh  ke III Tahun 2019, para atlet Aceh Utara ini mengantarkan mereka  menjadi Juara Umum.
Penutup kegiatan PORDA KORPRI ke III Tahun 2019 digelar serentak di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam  bertepatan pada Upacara hari jadi Subulussalam yang ke 57. Sabtu (14/9).

Walikota Affan Alfian Bintang dalam sambutannya mengatakan Subulussalam adalah nama yang indah dan memiliki arti yang banyak, salah satu artinya yaitu jalan menuju kedamaian.

"Persoalan hari jadi Subulussalam ini selalu menjadi polemik, untuk itu mari jauhkanlah pemikiran yang menimbulkan polemik, jika ada persoalan, mari kita musyawarahkan, buat semacam seminar atau diskusi untuk mencari solusi" kata Bintang.

Bintang melanjutkan, Peringatan hari jadi Subulussalam tahun ini tidak banyak dibuat kegiatan karena bertepatan kota Subulussalam adalah tuan rumah kegiatan PORDAKORPRI Aceh ke III.
Dalam kegiatan upacara peringatan Hari jadi Subulussalam itu pemko Subulussalam juga memberikan bingkisan dan sejumlah uang kepada tokoh masyarakat yang banyak berjasa untuk kota Subulussalam dari lima kecamatan dalam pemko Subulussalam.

Selain itu Panitia juga membagikan hadiah berupa mendali, piala dan sejumlah uang pembinaan kepada para Atlet KORPRI yang menjadi pemenang dalam kegiatan PORDA KORPRI Aceh ke III yang sudah berlangsung sejak 9 September 2019.

Juara umum dalam Kegiatan PORDAKORPRI ke III itu diperoleh oleh Aceh Utara, disusul Pemerintahan Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan urutan ke lima besar diraih oleh kota Subulussalam.
Adapun Kabupaten peraih medali itu masing masing Aceh Utara memperoleh 4 emas 1 Perunggu, Juara 2 Pemerintah Aceh dengan 2 emas 3 Perak, juara 3 diraih oleh Kota Sabang 2 emas 1 perak,  kemudian Aceh Barat Daya memperoleh 2 emas, Kota Subulussalam memperoleh 1 emas 2 perak, Aceh Selatan memperoleh 1 emas 2 perunggu dan Aceh Tamiang yang baru pertama kali ikut dalam even ini memperoleh 1 emas dari cabor Bulutangkis dan 1 perunggu dari cabor Tenis Lapangan, dengan demikian Kabupaten amuda Sedia ini mampu bertengger di posisi ke 7 dari 24  Kontingen yang ikut dalam ajang 2 tahunan ini.[]TN-W007


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.