TamiangNews.com, LHOK NIBONG -- Kecelakaan Beruntun terjadi antara antara mobil Bus Simpati Star nomor polisi BL 7776 AA dengan mobil Daihatsu Xenia nomor polisi BK 1085 ZS dan Bus Atlas dengan no polisi BL 7555 G, tepatnya dijalan Lintas Medan-Banda Aceh Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/6).

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat bahwa mobil Daihatsu Xenia dan Bus Atlas melaju dari arah yang sama yaitu dari Medan menuju Banda Aceh saling kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil Bus Simpati Star melaju dari arah berlawanan yaitu dari Banda Aceh-Medan.

Sesampainya di Ds. Meunasah Leubok Kecamatan Pante Bidari terjadilah tabrakan laga kambing antara Bus Simpati Star dengan mobil Xenia disusul dgn Bus Atlas yang menabrak dari belakang.

Karena tabrakan dalam kondisi kecepatan mobil sangat tinggi sehingga penumpang yang berada didalam mobil Xenia ada yang terlempar keluar dari dalam mobil dan selanjutnya langsung di tabrak oleh mobil Bus Atlas yang berada di belakang mobil Xenia dengan kecepatan tinggi pula.

Berdasarkan Informasi dari lokasi kejadian mobil Xenia dengan Nomor Polisi BK 1085 ZS membawa ± 9 penumpang 6 diantaranya meninggal dunia dilokasi kejadian dan lainnya luka berat, Sedangkan penumpang Bus Simpati Star dengan Nomor Polisi BL 7776 AA hanya mengalami luka-luka ringan.

Sampai saat ini diketahui korban meninggal dunia dalam mobil Xenia terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, yang mana semua korban kecelakaan telah dibawa kerumah sakit Graha Bunda Idi dan Rumah Sakit Zubir Mahmud, Peudawa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Pante Bidari, Ipda Iskandar Wijaya, dalam keterangan tertulis yang diterima TamiangNews.com, Senin pagi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek Pante Bidari, saat ini petugas Sat Lantas Polres Aceh Timur, sedang di TKP melakukan identifikasi dan memintai keterangan saksi-saksi terkait kronologis terjadinya kecelakaan tersebut, dimana Mobil penumpang Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, mendahului dengan kecepatan tinggi, pandangannya terbatas sehingga terjadilah kecelakaan laga kambing.

Untuk sementara identitas yang belum diketahui dan masih dicari karena pihak keluarga korban belum datang, Kejadian kecelakaan ini telah ditangani oleh pihak Satlantas polres Aceh Timur.[] TN-W007.


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.