TamiangNews.com | KARANG BARU -- Warga perwakilan Kampung Persiapan Mekar Jaya (Rantau), Alur Mentawak (Kejuruan Muda) dan Sumber Makmur (Tenggulun) beraudiensi dengan Bupati Aceh Tamiang, diruang rapat kerja Bupati didampingi Kepala DPMKPP - KB Tri Kurnia dan Kabid Pemerintahan Kampung Maizul, Selasa (10/9).
Dalam pertemuan itu Sugiono, SH, atas nama Aliansi Kampung Persiapan Aceh Tamiang (AKPAT) kepada TamiangNews mengatakan, dirinya selaku juru bicara 3 Kampung Persiapan menyampaikan kepada Mursil, SH, MKn, untuk segera dapat mendefenitifkan 3 Kampung Persiapan yang sudah berjalan 13 tahun. 

Prosesnya harus dipacu, menginggat penjelasaan Kabag Hukum saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada April 2018 lalu di Aula SKB, bahwa Kemendageri hanya pada bulan April dan September saja ditiap tahunnya membuka penerimaan usulan pemekaran dan pembentukan Desa, jika belum ada usulan ke Kemendageri pada bulan September, dikhawatirkan akan menjadi sia - sia perjuangan yang sudah berusia 13 belas tahun ini, diungkapkan Sugiono.

Pada pertemuan itu Drs. Tri Kurnia menyampaikan, pada tanggal 3 September 2019 Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI mengundang 12 Provinsi dalam urusan pembahasan tentang tapal batas dan pemekaran Desa. 

Sayangnya dari Provinsi Aceh tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena alasan adanya mutasi pejabat, sedangkan sewaktu DPMKPP - KB Aceh Tamiang meminta untuk bisa mewakili Provinsi Aceh hadir pada pertemuan yang diselengarakan oleh Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, hal itu tidak diperbolehkan, ungkap Tri Kurnia. 

Untuk mengupdate kabar dan informasi terbaru dari Kemendageri, Tri Kurnia meminta  Bupati untuk memberikan izin ke Banda Aceh mengurus soal pemekaran Kampung.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, pada pertemuan itu memerintahkan DPMKPP - KB segera menyiapkan kelengkapan berkas usulan untuk mendefinitifkan Kampung dan bangun komunikasi dengan Ka Biro Tapem Aceh.

Pada minggu ini saya akan ke Jakarta untuk beraudiensi ke Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, mohon Doa dan dukungan dari masyarakat 3 Kampung persiapan, semoga ada kabar baik dalam urusan percepatan pendefenifan Kampung, sebut Bupati.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.