TamiangNews.com | TUALANG CUT -- Wakil Bupati Aceh Tamiang H T Insyafuddin ST melepas pawai Ta'aruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, di halaman Mesjid Salman Al Farisy Tualang Cut Manyak Payed Aceh Tamiang, Rabu (11/9) .
Pelepasan bendera start pawai ta'ruf ini turut didampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST, Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi SSTP serta jajaran Forkopimcam
Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Mengawali tahun dengan hati yang fitrah dan demi menjadi Insan yang lebih baik".

Pelepasan bendera start pawai ta'ruf ini turut didampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST , Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi SSTP serta jajaran Forkopimcam setempat, Waled H Sayed Abu Bakar dan tokoh  masyarakat, pimpinan Dayah serta Kepala Sekolah dalam kecamatan ini.

Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan  peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M adalah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. 
Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas Dakwah Islamiyah.

Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah SWT maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “ungkapnya. 
Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat dan  mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Kecamatan Manyak Payed dan  Aceh Tamiang umumnya agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Peserta pawai Ta'aruf ini  diikuti murid murid pelajar Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA serta Dayah dalam Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang.

Rute atau Start dari halaman Mesjid Salman Al Farisy Tualang Cut melintasi jalan negara Medan Banda Aceh Kampung Ie Bintah dan peserta kembali atau memutar dari Pasar Hewan Manyak Payed dan finish di Mesjid Salman Al Farisy .

Pada acara itu juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh DR Sulaiman Ismal (Sulis) dan penyerahan santunan bagi anak anak yatim serta penyerahan piala serta uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK serta Camat.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.