TamiangNews.com - Manyak Payed -- Untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, warga Kampung Simpang Lhee Kecamatan Manyak Payed menggelar berbagai perlobaan bernuansa Islami,  menguji kemampuan Putra/putri dibidang ilmu agama, Sabtu (07/9) malam.
Acara ini dilakukan bertujuan agar putra/putri warga Kampung Simpang Lhee dan sekitarnya dapat mengerti pendidikan agama sehingga anak anak dapat berguna bagi Nusa, Bangsa dan agamanya.

Demikian dikatakan Ketua Panitia penyelenggara Jursumi saat menyampaikan kata sambutan pada penutupan perlombaan memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah menyampaikan harapannya "agar perlombaan ini menjadi rutinitas tahunan, agar nantinya pengetahuan putra/putri masyarakatnya tetap terjaga dan bertambah lebih baik dan ilmu yang mereka ketahui bisa disalurkan kepada orang lain nantinya," ujarnya.
Sementara itu Datok Penghulu Kampung Simpang Lhee Usman Muhammad, saat membuka acara perlombaan itu, dia mengatakan, "jangan cepat merasa bangga dengan kemampuan yang kita miliki, karena itu dapat membuat kita sombong dan jauh dari Rahmat Allah, hendaknya dengan apa yang kita punya kita bisa memberi manfaat atau mengajarkannya kepada orang lain agar bermanfaat bagi orang banyak.

Dijelaskan Datok, adapun aneka lomba itu diadakan sesuai katagori peserta lomba seperti lomba, pidato putra/putri remaja, Cerdas Cermat, Qiraatul Kutub tingkat Remaja, Qiraatul Kutub tingkat anak-anak putra/putri, Hafalan Kaedah Tasrif, Hafalan kitab Awamel, Tahfidz Qur'an juz 30, Praktik Sholat Subuh, dan hafalan do'a tingkat anak-anak.

Perlombaan ini berlangsung selama 7 hari dimulai sejak tanggal 1 September dan berakhir tanggal 7 September 2019.

Dengan adanya perlombaan ini putra/putri kita akan menjadi Pribadi yang lebih baik, tampak pada wajah ceria bagi anak-anak yang mengikuti lomba itu.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.