TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) tindak lanjuti  Program Nasional Kemendikti RI  memagangkan mahasiswa disetiap Sekolah Tinggi di kantor DPR RI Jakarta. 
Demikian disampaikan Rektor STAI Aceh Tamiang, DR Muzakir Samidan Prang, saat pelepasan para mahasiswa yang mengikuti magang ke Jakarta dan di sejumlah instansi pemerintahan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu lalu (4/9). 

"Pengiriman mahasiswa keluar daerah tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas"

Magang Nasional ini merupakan Program Nasional di Kemendikti RI, peluang ini harus bisa kita manfaatkan secara maksimal agar mahasiswa bisa meningkatkan kemampuannya, kata Rektor STAI-AT.

Muzakir Samidan juga menjelaskan, pengiriman mahasiswa magang ke DPR-RI di Jakarta bukanlah dilakukan secara serta merta begitu saja, tetapi sudah dua tahun lalu dilakukan perencanaan. 

“ Kita terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa meskipun Kampus STAI –AT masih dirasakan banyak kekurangan dalam Insfrastruktur pendukung belajar,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk tahap awal tahun 2019 ini mahasiswa yang magang ke DPR-RI berjumlah tiga orang dari Program Pendidikan (Prodi) Hukum Ekonomi Sosial yaitu, Sirdama Sari, Wiwik Astina dan Yelda Olfiani, sedangkan para mahasiswa lainnya melaksanakan magang di Aceh Tamiang, akan diberangkatkan pada 15 September 2019.  
Selain itu, dihadapan seratusan mahasiswa dan para dosen, Muzakir Samidan menegaskan untuk tahun depan dan seterusnya akan berupaya semua mahasiswa STAI-AT untuk di magangkan di luar Aceh, minimal di wilayah Sumatera Utara. 

“ Bahkan berencana pada tahun 2023 memagangkan mahasiswa ke luar negeri yaitu Malaysia dan Brunai Darussalam,” kata Muzakir Samidan lagi.

Pada kesempatan itu, Muzakir Samidan mengharapkan kepada para mahasiswa yang magang nantinya baik di Jakarta maupun di daerah harus dapat menjaga nama baik perguruan tinggi, “ Jika yang kita tunjukkan itu baik, maka hasilnya akan baik juga bagi perguruan tinggi,” harapnya.

Program yang dijalankan oleh managemen STAI-AT terus mendapat apresiasi dari para alumni yang kini berada di lembaga pemerintahan maupun swasta.

Sebelumnya, Pembantu Rektor 1 STAI Aceh Tamiang, Lukmanul Hakim dalam sambutannya juga meminta kepada para mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan magang keluar Aceh di tahun depan. 

“ Mahasiswa harus pacu SDM-nya sehingga mampu bersaing sesuai dengan disiplin ilmu yang digeluti baik dalam dunia kerja maupun implementasi ilmu diperoleh di tengah-tengah masyarakat,” pinta Lukmanul Hakim.[]TN-W007



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.