TamiangNews.com, SPORT -- Kalteng Putra FC memiliki catatan yang cukup apik melawan Persebaya Surabaya. Mereka sekali menang dan dua kali imbang sejak Liga 2 2017. Kalteng Putra ingin meneruskannya, sedangkan Persebaya bertekad memutusnya.

Foto : Bola.net
Kalteng Putra FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memastikan kalau skuatnya sudah siap untuk meraih poin penuh saat berhadapan dengan Persebaya.

“Kami tentu akan berusaha keras mengamankan tiga poin maksimal melawan Persebaya. Semua pemain akan bekerja keras untuk Kalteng Putra. Persiapan kami selama ini juga sudah bagus,” kata Gomes de Oliveira.

Maksimalkan Kekuatan

Kebetulan, Kalteng Putra kedatangan pemain baru asal Brasil, yaitu Eydison Soares. Ia menggantikan Hedipo Gustavo yang pindah ke Bhayangkara FC. Eydison sudah didaftarkan ke operator liga dan siap menjalani laga debut bersama Laskar Isen Mulang saat menjamu Persebaya.

“Pemain baru siap dimainkan. Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Semua ingin menang, saya juga begitu. Kekuatan baru tim ini akan sangat membantu untuk mendapatkan poin penuh,” ujar Gomes.

Selain keunggulan atas Persebaya, Kalteng Putra juga menyimpan satu catatan positif lainnya. Tiga kali bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, selama Liga 1 2019, tiga kali pula mereka menang. Arema FC, Bhayangkara FC, dan Semen Padang telah menjadi korban.

Optimisme Persebaya

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyadari timnya memiliki catatan yang kurang apik di Palangka Raya. Ia menilai Kalteng Putra merupakan tim yang tangguh di hadapan pendukung sendiri.

“Mereka memang tangguh di depan pendukungnya. Tetapi kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target tersebut. Kami punya target sendiri di kandang Kalteng Putra. Kami selalu optimistis,” ucap Pikal.

“Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk pemain lawan yang harus diwaspadai. Kami tidak akan ungkapkan disini.”

“Kami tahu situasi dari Kalteng Putra, seperti pemain asing yang belum akan turun dan pemain yang kondisinya belum fit. Meski begitu kami siap menghadapi lawan,” ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Persebaya Surabaya berambisi memetik tiga poin di markas Kalteng Putra. Bajul Ijo ingin meneruskan tren kemenangan setelah sebelumnya menang 2-0 di markas Bhayangkara FC pada pekan ke-17 (31/8/2019).

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Kalteng Putra (4-3-3): David Ariyanto; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes; Fajar Handika (belakang); I Gede Sukadana Rizky Dwi Febrianto, Eydison Soares (tengah); Patrich Wanggai, Diogo Campos, Ferinando Pahabol (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira.

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin (tengah); Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay (depan).

Pelatih: Wolfgang Pikal.

Prediksi: Kalteng Putra 50-50 Persebaya Surabaya.
[] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.