TamiangNews.com | SUBULUSSALAM -- Bermain dengan kesiapan matang tim Futsal Aceh Utara menjuarai cabor Futsal pada Porda Korpri Aceh III, setelah pupuskan ambisi Tim Aceh Tengah dengan skor 2-0, yang berlangsung  di Lapangan Futsal Deparsal Jalan Hamzah, Rabu (11/9).
Pertandingan memperebutkan tempat pertama pada Porda Korpri Aceh III ini berlangsung seru, kedua tim bermain layaknya pertandingan liga pro, dimana kedua tim memainkan pemain usia muda, sehingga asik ditonton.

Dibabak pertama final Futsal Porda Korpri Aceh III ini, tim Futsal Aceh Utara yang diperkuat pemain muda berbakat antara lain Faisal kiper, Mukhlis sawang, Arman Jawi, Marsyuddin (nyayak), Afrizal dan Ramzani, mampu menguasai permainan, namun tidak ada tercipta gol pada babak pertama. 

Memasuki babak ke 2 permainan semakin asik ditonton mereka menampilkan permainan cantik dan mampu mengundang decak kagum penonton, gol pertama tercipta pada menit ke-22 lewat kaki Armansyah Jawi dengan tendangan kaki kirinya mampu mengetarkan jala gawang Aceh Tengah, merubah kesusukan menjadi 1-0 untuk Aceh Utara.
Tertinggal 0-1 pemain Aceh Tengah yang diperkuat pemain muda melakukan perlawanan dengan bermain menyerang, namun tidak mampu menembus pertahanan Aceh Utara yang dikawal  Marsyuddin (Nyayak), Afrizal dan Ramzani.
 
Tim Aceh Tengah tidak mau mengalah begitu saja, mereka terus berusaha membalas ketertinggalan gol, namun tetap tidak mampu menembus pertahan akhir Aceh Utara yang dikawal Faisal, justru berbalik pada menit ke 28, Muklis Sawang berhasil mencuri bola dari pemain lawan dengan lincahnya membawa bola seorang diri hingga berhadapan dengan penjaga gawan tanpa mampu dikerjar oleh pemain Aceh Tengah, Muklis dengan tenangnya mengarahkan bola kegawang lawan yang tidak mampu ditahan oleh kiper Aceh Tengah, merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Aceh Utara,  bertahan hingga berakhir pertandingan Final.  

Sebelum melaju ke Final Futsal Porda Korpri Aceh ke III ini tim Aceh Utara sebelum mengalahkan beberapa tim tangguh lainnya antara lain Tim Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Tuan Rumah Subulussalam, Lhokseumawe dan Aceh Tengah.

Dengan kemenangan ini Aceh Utara berhasil menjuarai Cabor Futsal ini  berhak menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada 1-15 November 2019 mendatang.[]TN-W007   

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.