TamiangNews.com | KARANG BARU - Dalam rangka penyegaran kerja bagi ASN/PNS dalam membangun kinerja pemerintah daerah ke arah yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang lakukan Setijab kepada dua Pimpinan Kecamatan yakni Kecamatan Seruway dan Karang Baru, dilaksanakan dimasing masing kantor camat setempat, Rabu (4/9).
Pelantikan dan serah terima Jabatan Camat Karang Baru diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Dalam serahterima jabatan itu,  Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin ST, menandatangani langsung Berita Acara Sertijab Camat yang dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Karang Baru dan menetapkan serta mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan Karang Baru.

Mengawali sambutannya, Wabup mengatakan bahwa dalam tatanan Birokrasi Pemerintahan, mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran dalam sebuah Pemerintahan. Mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran kerja bagi pegawai, dalam membangun kinerja pemerintah daerah ke arah yang lebih baik lagi.

Peran Camat Karang Baru sangatlah penting, dimana kecamatan ini merupakan wilayah Ibukota Kabupaten Aceh Tamiang,  penyelenggaraan urusan Pemerintahan umum sama besarnya dengan yang ada di Kabupatwn, Camat juga bertugas mengkoornasikan Kegiatan
pemberdayaan masyarakat, menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum, serta tugas-tugas lain yang melekat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepada Zulfiqar SP Camat yang lama, Bupati juga mengucapkan terimakasihnya atas jasa-jasa dan baktinya dalam membangun Kecamatan Karang Baru, begitu juga kepada Iman Suhery S.STP.M.SP sebagai Camat yang baru, diharapkan agar dapat bekerja dengan arif dan ikhlas.

“Semoga kerjasama yang baik selama ini yang telah dibangun oleh Camat yang lama dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan bersama Camat yang baru. Hal ini untuk kepentingan masyarakat bersama, khususnya dalam membangun Kecamatan Karang Baru,” tutupnya.

Turut hadir pada Sertijab tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST, Staf Ahli Pemerintahan Drs. Amiruddin, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang Drs. Rudianto, Kasat Pol PP Aceh Tamiang Drh.Asma'i, Husaini Morris, SH Kabag Tata Pemerintahan, para Asisten,  Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, Danramil 02/Kbr Kapt. Arif Bima Tedjo, Camat Tamiang Hulu M.Nur, S.Pd, Camat Bandar Pusaka M.Hans Marta Kesuma, S.STP.MSP, Kepala KUA Karang Baru Suib, S.Ag, Kepala Puskesmas Karang Baru Irwanudin, SKM, Sekretaris Dinas Pertanian Drh. M. Nasir, Sekretaris DPPKD, para Mukim, para Ketua MDSK, Datok Penghulu se-Kecamatan Karang Baru, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelumnya Wabub Aceh Tamiang  juga melakukan hal yang sama di Kecamatan Seruway dari Husaini, SH kepada M. Hans Martha Kesuma, S.STP, MSP, dan serah terima jabatan Ketua TP- PKK Kec.Seruway bertempat di Kantor Camat Seruway Desa Tangsi Lama Kec Seruway Kab. Aceh Tamiang.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.I Syafudin ST, mengatakan "Sejenak tadi telah sama-sama kita ikuti serah terima jabatan Camat serta pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP- PKK Kecamatan Seruway Kab. Aceh Tamiang tahun 2019 ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pelantikan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten, 

Serah terima jabatan ini disamping sebagai penilaian karir, mutasi juga dilakukan dalam rangka penyegaran kerja bagi pegawai, Peran Camat sangatlah penting, Disamping menyelenggara kan urusan Pemerintahan umum, Camat juga betugas mengkombinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum. serta tugas-tugas lain yang melekat berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku. 

Dengan adanya penyegaran ini, kinerja Pemerntah Daerah akan lebih baik lagi kedepannya di Diharapkan agar Camat dapat lebih berperan mendorong pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Atam. 

Kepada Camat yang lama Sdr. Husaini. SH kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan bakti Saudara selama ini dalam membangun Kecamatan Seruway, serta selamat bekerja ditempat yang baru, kami menyadari telah banyak jasa dan bakti yang telah Saudara lakukan dalam menunjang pembangunan Kecamatan Seruway ini. 

Kepada Camat yang baru Sdr Hans Martha Kesuma, S.STP.MSP, kami mengharapkan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab. 
Bekerjalah dengan arif dan Ikhlas. Untuk bekerja lebih baik lagi di Kec Seruway ini

Didampingi serah terima jabatan camat turut juga di lantik ketua tim penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Seruway," Wabup mengharapkan kepada Camat selaku Pembina PKK tingkat kecamatan untuk dapat lebih memberdayakan PKK baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kampung. 

Kepada segenab masyarakat, kami titipkan Sdr Hans Marta Kesuama, S.STP.MPS Sebagai Camat Seruway dan mohon dukungan serta do'a kita bersama.

Hadir dalam serujab camat Seruway, Danramil 03/Srw Kapten Inf P. Siregar, Kapolsek Seruway Iptu Asrul Rinaldi, Ketua PAUD Kab.Atam Rita Synita. ST. M. M, Asisten I Sekdakab Atam Mix Donal, Camat Seruway baru M.Hans Martha Kesuama, S. STP. MSP, Camat Seruway lama Husaini.SH, Jajaran Camat Kab. Atam, Jajaran Ketua SKPK Kab. Atam, Para Mukim dan Datok Seruway Kec. Seruway, Tokoh Masyarakat, Agama Kec. Seruway. []TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.