TamiangNews.com | TUALANG CUT -- Setelah hampir 6 bulan tidak berjalannya pelayanan Administrasi Pemerintahan kampung, akhirnya Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi SSTP, atas nama Bupati Aceh Tamiang melantik dan mengangkat sumpah Pejabat (Pj) Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Johan Taruna menggantikan Datok Penghulu sebelumnya, Kasmin  yang diberhentikan dengan Tidak Hormat oleh Bupati Aceh Tamiang.
Prosesi pelantikan itu dilakukan di Aula Kecamatan setempat, Jumat (6/9) sore. Hadir dalam prosesi pelantikan ini jajaran Forkopimcam Kecamatan Manyak Payed, Sekcam, para Kasi dan Kasubbag serta staf Kecamatan Manyak Payed , Kepala Mukim Gunung Mesjid dan para Datok Penghulu dalam Kemukiman Gunung Mesjid serta tamu undangan lainnya.

Camat Mukhtar Hadi, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan atau pergantian Datok Penghulu ini adalah langkah terakhir yang telah dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang .

"Semoga Penjabat (Pj) Datok Penghulu yang baru dilantik dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat serta pembangunan di Kampung Bandung Jaya," harap Camat.

Sebagaimana diketahui Bupati Aceh Tamiang H Mursil akhirnya memberhentikan dengan tidak hormat Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Kasmin dari jabatannya.

Pemberhentian Tok Kasmin ini juga ekses dari lamanya yang bersangkutan mangkir dan menghilang dari kampung yang dipimpinnya sehingga berakibat pada terganggunya proses pelayanan terhadap masyarakat setempat dan juga pembangunan desa Bandung Jaya.

Tidak hanya mengganggu pelayanan untuk masyarakat, akibat mangkirnya Kasmin dari kampung, perangkat kampung juga tidak menerima gaji selama beberapa bulan terakhir.

Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi, S.STP, Kamis (5/9) lewat layanan Whats App mengatakan, Kasmin diberhentikan karena melakukan kesalahan yang tidak dapat ditolerir dimana yang bersangkutan tidak dapat mempertanggung jawabkan laporan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 di kampungya.

Pemberhentian Kasmin tersebut telah ditandatangani Bupati Aceh Tamiang, Mursil. Dengan surat keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: 1526 tahun 2019 dimana Pemberhentian jabatan Kepala Desa Bandung Jaya itu dilakukan berdasarkan surat Keputusan Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) kampung setempat tentang usulan pemberhentian tidak hormat Datok Kampung Bandung Jaya yang dikirim ke Bupati pada 16 Juni 2019 lalu.

Selanjutnya guna mengisi kekosongan jabatan Datok Kampung Bandung Jaya, Bupati telah mengangkat Pejabat Datok Kampung Bandung Jaya dari pegawai kantor Camat Manyak Payed atas nama Johan Taruna.
Lanjut  Camat, selama ini memang pemberhentian Tok Kasmin sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Kampung Bandung Jaya,.

Semenjak tidak ada Datok Penghulu dikampung tidak ada pelayanan administrasi dan pembangunan kampung yang terjadi, jadi jelas angat merugikan kampung tersebutb padahal dana desa disitu jumlahnya paling besar dari kampung- kampung lain.

Harapannya dgn sudah ditunjuk Pj Datok bisa membawa perubahan besar di kampung tersebit bersama masyarakat membangun kembali dan mengejar semua ketertinggalan.

Tentunya saya juga sudah memnta aparat keamanan dalam hal ini Bhabinkabtimas untuk mengawasi dan berharap kejadian Kampung Bandung Jaya juga bisa menjadi pelajaran buat kampung- kampung yang lain ," diingatkan Camat.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.