TamiangNews.com, SPORT -- Timnas Malaysia meraih hasil minor saat kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab Pada matchday kedua grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa malam (10/9/2019). Malaysia gagal pertahankan tren positif seperti saat kalahkan Indonesia.

Foto : Viva
Kekalahan itu terbilang mengecewakan karena terjadi di hadapan sekitar 21 ribu suporter sendiri di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. 

Sepanjang babak pertama permainan tim asuhan Tan Cheng Hoe itu juga cukup apik. Setidaknya hingga 30 menit pertandingan, Malaysia mampu menghasilkan lebih banyak peluang.

Ada tujuh peluang, empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan UEA hanya mampu mengkreasikan tiga tembakan ke arah gawang saja.

Namun, sebelum turun minum, UEA menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Ali Mabkhout, tepatnya menit ke-43, juga lewat sundulan.

Sebelum mencetak gol, Ali Mabkhout sempat terlibat friksi dengan gelandang bertahan tim tuan rumah, Brendan Gan, yang memaksa pemain Perak FA itu mendapat kartu kuning.

Ali Mabkhout kembali mencetak gol kedua buat UEA, pada menit ke-75, untuk membuat tim asuhan pelatih Bert van Marwijk itu unggul 2-1.

Gol itu jadi yang terakhir lahir dari pertandingan ini. UEA meraih kemenangan pertama dalam laga perdana di Grup G dengan mengalahkan Timnas Malaysia 2-1.

Posisi di Klasemen Melorot

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Malaysia di klasemen sementara Grup G melorot. Harimau Malaysia yang semula berada di puncak klasemen, turun ke posisi ketiga.

Sementara kemenangan 3-0 Thailand atas Timnas Indonesia membawa the Changsuek menggeser Malaysia di puncak klasemen.

Pada pertandingan kedua, pada 10 Oktober 2019, UEA akan meladeni Timnas Indonesia di Al Maktoum Stadium, dan Timnas Malaysia bertandang ke markas Vietnam. [] LIPUTAN6

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.