TamiangNews.com | KARANG BARU Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat Paripurna ke-1 (pembukaan) dengan agenda Penyampaian Rancangan Qanun Perubahan APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019, bertempat di ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Senin (2/9).
Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRK, Juanda.S.IP dihadiri anggota DPRK Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Perwakilan MAA Kabupaten Aceh Tamiang dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam rapat paripurna itu disampaikan penyampaian pandangan Qanun Perubahan Angaran dan Belanja Aceh Tamiang Tahun 2019 Bupati Aceh Tamiang tersebut dibacakan langsung oleh Sekdakab Basyarudin, SH.
Bahwa rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 telah diupayakan se-optimal mungkin untuk dapat menampung berbagai program dan kegiatan yang berkembang di masyarakat.
Perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 diharapkan dapat menyempurnakan program atau kegiatan yang sudah berjalan maupun yang belum dianggarkan kegiatan yang bersifat keharusan dan instruksional menjadi prioritas guna mempercepat pencapaian terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.
“Secara garis besar rancangan Qanun perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang tahun Anggaran 2019 yang kami ajukan adalah, pendapatan daerah sebesar Rp.1.317.554.992.019, bertambah sebesar Rp.2.304.110.000, dari anggaran pendapatan dan belanja kabupaten sebelum perubahan yaitu Rp. 1.315.250.882.019,” jelas Basyaruddin.
Dia melanjutkan, untuk belanja daerah sebesar Rp. 52.787.854.145,14, berkurang sebesar Rp.14.594.435.854,86, dari angaran pendapatan dan belanja kabupaten sebelum perubahan yaitu sebesar Rp.67.382.290.000.
Menurut Sekda, Rancangan Qanun Perubahan Anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 yang dibuat tersebut, sampaikan pada hari ini dapat dibahas secara komprehensif melalui pembahasan bersama antara badan anggaran DPRK dan tim anggaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.
Rancangan Qanun perubahan anggaran pendapatan dan belanja kepaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2019 yang kami sampaikan pada hari ini dapat dibahas secara komprehensif melalui pembahasan bersama antara badan anggaran DPR dan tim anggaran pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang sehingga akan lebih sempurna serta dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah disepakati.
“Saya yakin dengan kebijakan sudang Paripurna ini, akan lebih sempurna serta dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah disepakati,” papar Basyaruddin.[]TN-W007 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.