TamiangNews.com | MANYAK PAYED -- Akhirnya Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, M.Kn berhentikan Kasmin dari Datok Penghulu (Kepala Desa_red)  Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang secara tidak hormat karena tidak dapat mempertanggung jawabkan laporan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.
Pemberhentian Kasmin dari Datok Penghulu dituangkan dalam surat keputusan Bupati Aceh Tamiang nomor: 1526 tahun 2019.

Kasmin diketahui telah lama mangkir dan menghilang dari Kampung yang dipimpinnya, akibatnya, proses pelayanan terhadap masyarakat setempat terganggu. 

Tidak hanya mengganggu pelayanan untuk masyarakat, akibat mangkirnya Kasmin, ironisnya perangkat kampung itu tidak menerima gaji selama beberapa bulan terakhir. 

Camat Kecamatan Manyak Payed, Mukhtar Hadi, S.STP melalui melalui Kasi Tata Pemerintahan, Muhammad Amin, S. Sos.i, kepada TamiangNews.com mengatakan, kesalahan Kasmin diantaranya yang sangat tidak dapat ditolerir adalah, dia tidak dapat mempertanggung jawabkan laporan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 di kampungya, Kamis (05/09)

"Pengesahan pemberhentian Kasmin tersebut telah ditandatangani Bupati Aceh Tamiang, Mursil. Dengan surat keputusan Bupati Aceh Tamiang nomor: 1526 tahun 2019", katanya 

Kata dia, Pemberhentian jabatan Kepala Desa Bandung Jaya itu dilakukan sehubungan dengan surat keputusan Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) kampung setempat, tentang usulan pemberhentian tidak hormat Datok Kampung Bandung Jaya yang dikirim ke Bupati pada 16 Juni 2019 lalu.

Sambung Amin lagi,  untuk mengisi kekosongan jabatan Datok Kampung Bandung Jaya, Bupati telah mengangkat Pejabat Datok Kampung Bandung Jaya dari pegawai kantor Camat Manyak Payed atas nama Johan Taruna, menurut rencana akan dilaksanakan pada Senin tanggal 9 September 2019 bersamaan dengan pelantikan Anggota DPRK Aceh Tamiang.[] TN-W016/007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.