TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sebanyak 110 Jamaah Haji kloter 7 asal Kabupaten Aceh Tamiang, tiba di Kampung halaman dan langsung disambut Bupati Aceh Tamiang dengan diwarnai tepung tawar/pesejuk oleh Ketua MPU dan Bupati, acara penyambutan berlangsung di Tribun Kantor  Bupati setempat, Selasa (10/9).
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. MKn dalam sambutannya mengatakan, pihaknya percaya seluruh jamaah haji sekali yang pulang saat ini dapat menjadi haji mabrur, dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala,  menanamkan keikhlasan dan menghindari sifat sombong, angkuh serta sifat-sifat yang tergolong dalam penyakit hati yang dapat menodai keimanan.

"Saya berharap tetaplah menjalin silaturahmi sesama jamaah walaupun sudah sampai ke tanah air agar semakin terminal dan memperkuat ukhuwah islamiyah di Bumi Muda Sedia ini," ujarnya

Dia menambahkan, sebagai penyandang predikat haji artinya memiliki tanggung jawab yang besar dan menjadi cerminan mukmin sejati.

"Untuk itu mari sama-sama mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran khususnya bagi keluarga dan lingkungannya serta bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang pada umumnya,"Imbuh Mursil.
Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia /TPHI Kloter 7 Kab. Aceh Tamiang) Abdul Wahab, MA kepada awak media menjelaskan, Jamaah Haji di Kab. Aceh Tamiang sebanyak 113 orang, tapi 2 orang telah pulang duluan dikarenakan mengikuti pelantikan sumpah/janji anggota DPRK Aceh Tamiang Priode 2019-2024 pada 09 September 2019.

"Sedangkan 1 (orang) lagi mengalami sakit dan dirawat di Rumah sakit di Mekah, sehingga yang pulang bersama-sama saat ini sejumlah 110 orang,"Ungkapnya. Sembari menambahkan Jamaah yang saat ini sakit di Mekah bernama Matbudin Abdul Latif (99) asal Desa Juar Kecamatan Sekerak dengan diagnosa penyakit paru-paru.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai sehat kembali, namun masih dirawat di sana, namun kami akan menjemputnya di Jakarta apabila beliau sudah pulang dari rumah sakit mekkah,"Ungkap Abdul Wahab. (TNW-015)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.