TamiangNews.com |  SUBULUSSALAM  -- Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang buka secara resmi Pekan Olahraga Daerah KORPRI Tingkat Provinsi Aceh ke-3 Tahun 2019 resmi dimulai. Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Walikota Subulussalam, Senin (9/9).
Dari liputan langsung TamiangNews di lokasi kegiatan saat acara pembukaan PORDA KORPRI Aceh ke III menyampaikan, dalam sambutan tertulis Gubernur Aceh Ir. Nova Irianto yang dibacakan oleh Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengapresiasi penyelenggaraan Porda yang bertujuan membina prestasi, mempererat silaturahmi dan korsa anggota KORPRI se-Aceh sejalan dengan tema “Melalui Porda KORPRI ke-3 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Budaya Olahraga Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Berdaya Saing”. 

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se Aceh beserta pimpinan SKPK yang telah mengirimkan atlet-atletnya,” kata Affan Alfian Bintang melanjutkan arahan Gubernur.

Gubernur juga menegaskan bahwa pembangunan olahraga yang diupayakan saat ini melalui  peningkatan indeks pembangunan olahraga (sport development indeks) yaitu tersedianya sumber daya tenaga keolahragaan yang berkualitas, pencapaian prestasi olahraga yang terus meningkat dan tumbuhnya budaya berolahraga di masyarakat. Dengan begitu, Ia berharap sasarannya dapat mewujudkan SDM yang berdaya saing, memiliki kebugaran, berkarakter dan berprestasi.
Khusus aparatur PNS, keikut sertaan dalam porda KORPRI diharapkan berimplikasi pada peningkatan kedisiplinan dan produktivitas pegawai sambil mengevaluasi sejauhmana hasil pembinaan atlet PNS selama ini. “Olehnya itu, saya memandang strategisnya ajang porda ini untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana pencapaian prestasi atlet-atlet korpri yang telah saudara bina selama ini di masing-masing kabupaten/kota” tutur Walikota.
Lebih lanjut, Walikota mengatakan lewat porda akan dipantau serta diseleksi sejumlah atlet PNS potensial yang akan dipersiapkan lebih lanjut, mewakili Aceh ke ajang Pornas KORPRI Tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung. “Tekunlah berlatih, manfaatkan sebaik mungkin ajang ini karena tidak ada prestasi yang diraih tanpa berlatih dan berkompetisi, junjung tinggi sikap sportifitas dan bina terus kebersamaan dan kekompakan,” tutup Walikota mengakhiri sambutan Gubernur Aceh.
Pembukaan PORDA KORPRI aceh ke III ditandai dengan Defile Kontingen yang diawali oleh Kontingen Aceh Tamiang dan diikuti oleh 24 Kontingen, terdiri dari 23 Kabupaten/Kota dan 1 Kontingen Provinsi Aceh dengan jumlah 608 (enam ratus delapan) Atlet yang akan Berkompetisi dalam enam Cabang Olahraga yaitu Futsal, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Catur.kontingen lainnya yang berjumlah 23 Kabupaten/Kota plus Kontingen Provinsi Aceh, Kegiatan ini akan berlansung hingga (14/9).
Adapun rincian Kontingen PORDA KORPRI Aceh yaitu Provinsi Aceh mengikuti 2 Cabang Olahraga dengan 18 Atlet, 12 Atlet Futsaldan 6 Atlet Tenis Lapangan. Tim Aceh Tamiang mengikuti 5 Cabang Olahraga dengan mengirimkan 25 Atlet. 13 Atlet Futsal, 2 Atlet Tenis Meja, 2 Atlet Tenis Lapangan, 6 Atlet Bulutangkis. dan 2 Atlet Catur.
Aceh Timur mengikuti Cabang Olahraga dengan total 39 Atlet, 11 Atlet Futsal. 11 Atlet Volly, 4 Atlet Tenis Meja, Atlet Tenis Lapangan, 5 Atlet Bulutangkis dan 2 Atlet Catur. Aceh Besar mengikuti 5 Cabang Olahraga dengan 34 Atlet, 13 Atlet Futsal, 14 Atlet volly, 4 atlet tenis meja, 4 atlet Bulutangkis, dan 2 Atlet Catur. Tim Aceh Tengah Mengikuti 5 Cabang Olahraga, dengan Total Atlet 27 Atlet, Futsal 13 Atlet, Tenis Meja 4 Atlet, Tenis Lapangan 4 Atlet, Bulutangkis 5 Atlet, dan Catur 1 Atlet.

Aceh Barat Mengikuti 6 Cabang Olahraga dengan jumlah Atlet 39 Atlet, Futsal 10, Atlet, Volly 12 Atlet, Tenis Meja 4 Atlet, Tenis Lapangan 5 Atlet, Bulutangkis 6, Atlet, dan Catur 2 Atlet. Aceh Jaya Mengikuti 4 Cabang Olahraga dengan atlet, Futsal Atlet, Tenis Meja 2 Atlet, Bulutangkis 2 Atlet, dan Catur 1 atlet.

Aceh Barat Daya Mengikuti 4 Cabang Olahraga dengan 24 Atlet, 12 Atlet Futsal, 4 Atlet Tenis Meja, Atlet Bulutangkis 6 atlet, dan 2 Atlet Catur. Aceh Selatan mengikuti Cabang Olahraga dengan jumlah Atlet 46 atlet, masing -masing 10 Atlet Futsal, 10 Atlet Volly Putra, 10 Atlet Volly Putri, 4 Atlet Tenis Meja, 4 Atlet Tenis Lapangan, 4 Atlet, Bulutangkis dan 2 Atlet Catur. Aceh Tenggara Mengikuti 3 Cabang
Olahraga dengan 12 Atlet, 4 Atlet Tenis Meja, 2 Atlet Tenis Lapangan, 4 Atlet Bulutangkis, dan 2 Atlet Catur.

Pidie mengikuti 5 Cabang Olahraga,
Mengirimkan 17 Atlet dengan rincian 9 Atlet Futsal, 1 Atlet Tenis Meja, 4 Atlet Tenis Lapangan, Atlet Bulutangkis. Simeulue mengikuti 3 Cabang Olahraga dengan total 12 atlet Tenis Lapangan 4 Atlet, Bulutangkis 6 Atlet, dan Catur 2 Atlet.

Aceh Singkil mengikuti 6 Cabang Olahraga dengan Jumlah Atlet 44 atlet, masing masing 13 atlet Futsal, 12 Atlet Volly, 4 Atlet Tenis Meja, 6 Atlet Tenis Lapangan, atlet Bulutangkis, 2 Atlet Catur Putra dan 1 Atlet Catur Putri. Tim Bireuen mengikuti 2 Cabang Olahraga dengan 1 Atlet Tenis Meja dan 2 Atlet Catur. Gayo Lues mengikuti 5 Cabang Olahraga dengan jumlah atlet 20 atlet, 12 atlet Volly, 2 Atlet Tenis Meja, 2 Atlet Tenis, Lapangan, 2 Atlet Badminton dan 2 Atlet Catur. Nagan Raya Mengikuti 6 Cabang Olahraga dengan mengutus 39 atlet, masing - masing 12 atlet Futsal 12 Atlet Volly, 4 Atlet Tenis Meja 5 Atlet Tenis Lapangan, 4 Atlet Bulutangkis dan 2 Atlet Catur.

Sementara Kabupaten Bener Meriah Mengikuti 5 Cabang Olahraga dengan jumlah Atlet sebanyak 29 Atlet, 11 Atlet Futsal, 9 Atlet Volly, 2 Atlet Tenis Meja, 5 Atlet Tenis Lapangan, dan 2 Atlet Catur. Pidie Jaya Mengikuti 3 Cabang Olahraga dengan Jumlah Atlet 12 Atlet, 7 Atlet Futsal, 4 Atlet Bulutangkis, dan 1 Atlet Catur.

Banda Aceh mengikuti 4 Cabang Olahraga dengan jumlah Atlet Sebanyak 18 Atlet, 9 Atlet Futsal, 1 Atlet Tenis Meja, 4 Atlet Bulutangkis dan 2 Atlet Catur. Kota Sabang Mengikuti 5 Cabang Olahraga dengan total Atlet 22 Atlet, 9 Atlet Volly, Atlet Tenis Meja, Atlet Tenis Lapangan. 2 Atlet Bulutangkis, dan 2 Atlet Catur.

Kota Lhokseumawe mengikuti 3 Cabang Olahraga dengan 14 Atlet, 10 Atlet Futsal, 2 Atlet Tenis meja dan 2 Atlet Bulutangkis. Kota Langsa Mengikuti 1 Cabang Olahraga, yaitu Tenis Lapangan.

Aceh Utara Mengikuti 6 Cabang Olahraga dengan jumlah atlet sebanyak 36 Atlet. 12 Atlet Futsal, 11 Atlet Volly, 4 Atlet Tenis Meja, & Atlet Bulutangkis, 2 Atlet Catur Putra dan 1 Atlet Catur putri.

Terakhir Kota Subulussalam Mengikuti 6 Cabang Olahraga  dengan mengutus 56 Atlet, masing - masing 13 Atlet Futsal, 9 Atlet Volly Putra, 11 Atlet Volly Putri. 4 Atlet Tenis Meja, Atlet Tenis Lapangan, 6 Atlet Bulutangkis, 5 Atlet Catur Putra dan 2 Atlet Catur putri.[]TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.