TamiangNews.com | KARANG BARU -- Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST melakukan peninjauan dilokasi adanya dugaan Semburan lumpur yang mengandung gas di pemukiman Masyarakat yang berlokasi di Dusun Rukun Ds. Bundar Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Kamis (8/8) sore.
Adapun hasil peninjauan di lokasi Hingga saat ini di lokasi masih terdengar suara seperti mesin sedot air rusak (Dap) dan tercium bau gas yang keluar dari lubang semburan tersebut, saat ini dilokasi semburan juga sudah di pasang Police Line, agar masyarakat tidak ada yang mendekat lokasi.

Winda Salah seorang warga setempat yang ditanya TamiangNewsmengatakan dirinya merasa cemas dan takut dengan adanya bunyi dan semburan lumpur tersebut, ia berharap pihak Pemda dan dinas terkait agar kiranya dapat segera menyelesaikan masalah semburan lumpur yang diduga mengandung gas, saat ini yang di rasakannya mual dan pening akibat menghirup gas tersebut. 
"Kejadian ini sudah hampir 3 minggu, dan dari pihak Pertamina sempat meninjau lokasi, akan tetapi mereka tidak bisa mengatasi masalah, mengingat sumur tua itu bukan milik pertamina", terangnya.

Winda merasa khawatir apabila hal ini tidak ditangani secara cepat dan tepat oleh instansi terkait, akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Blowout, semburan lumpur panas, semburan gas beracun dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran disekitar lokasi apabila lubang tersebut mengeluarkan gas-gas yang mudah terbakar, harapnya.
Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST, Waka Polres Atam Kompol M. Nuzir, S.Sos, KabagOps Polres Atam AKP Sukirno, SE, Kasat Intelkam Polres Atam AKP Humaniora Sembiring, S.Kom,SIK Perwakilan Camat Kecamatan Karang Baru dan Perangkat Desa Bundar.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.