TamiangNews.com | KARANG BARU -- Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Iingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dilaksanakan di Aula Setdakab, Senin (26/8).
Dalam amanat Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyebutkan, pelantikan yang dilakukan ini sudah melalui proses pembahasan pada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), dan Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama yang telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengawasi pelaksanaan sistem merit di semua jenjang pemerintahan.

Wabup Insyafuddin meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera mempelajari dan memahami tupoksi serta lingkungan kerja, supaya proses adaptasi terhadap tupoksi dan lingkungan kerja berjalan secara cepat pula.

Pada penutup amanatnya, Wabup menegaskan bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah hak, tetapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat kelak, untuk itu, ia meminta pejabat yang baru dilantik, dapat meluruskan niat kembali, berkhidmat dan bekerja untuk mewujudkan Aceh Tamiang yang lebih baik.

Adapun pejabat yang baru dilantik, 1 orang pejabat tinggi pratama dan 17 orang pejabat administrator. Pejabat tinggi pratama yang dilantik hari ini adalah Sepriyanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab dilantik menjadi Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil. 
Pengangkatan ini didasarkan pada Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tanggal 25 Juni 2019 serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-2928/2019 tertanggal 29 Juli 2019.

Sementara, 17 orang Pejabat administrator yang dilantik adalah: Husaini, yang sebelumnya Pelaksana pada Inspektorat Kabupaten menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab, Nur Asmah, bergeser dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat & Keistimewaan Aceh Setdakab menjadi Kepala Bagian Ekonomi & Administrasi Pembangunan Setdakab, Yetno, sebelumnya Pelaksana pada Setdakab menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat & Keistimewaan Aceh Setdakab; M. Khaidir Helmi Azmi, sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi & Administrasi Pembangunan Setdakab dirotasi sebagai Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian, Al Bittar, sebelumnya Pelaksana pada Inspektorat Kabupaten mendapat promosi menjadi Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang; Razali, sebelumnya Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP & WH mendapat promosi sebagai Sekretaris di dinas yang sama, Abbas, sebelumnya Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mendapat promosi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga; drh. Muhammad Nasir, sebelumnya Kabid Peternakan pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan dipromosikan menjadi Sekretaris pada dinas yang sama.

Selanjutnya, Ismawati, Kabid Litbang Bappeda dipromosikan sebagai Pj. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup; Muhammad Dalail, Kabid Pemberdayaan dan Teknologi Tepat Guna DPMKPPKB mendapat promosi menjadi Sekretaris BKPSDM Aceh Tamiang; M. Hans Marta Kesuma sebelumnya Camat Bandar Pusaka dirotasi sebagai Camat Seruway, Iman Suhery, sebelumnya Camat Tamiang Hulu dirotasi menjadi Camat Karang Baru.

Berikutnya, Abdul Muthalib, sebelumnya Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik sebagai Camat Bandar Pusaka; M. Ilham Malik, sebelumnya Camat Tenggulun berpindah menjadi Camat Sekerak; M. Dede Winata, bergerser dari Camat Sekerak menjadi Camat Tenggulun; Muhammad Nur, sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan dilantik sebagai Camat Tamiang Hulu; serta Irwansyah, sebelumnya Kabid PBB dan PBHTB pada BPKD mendapat promosi sebagai Kepala Sekretariat Unsur Pelaksana BPBD Kab. Aceh Tamiang.

Hadir dalam prosesi pelantikan antara lain Ketua DPRK Fadlon, Sekda Basyaruddin, unsur Forkompimda Aceh Tamiang, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab, serta para Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.