TamiangNews.com - SEKERAK -- 
Sudah hampir sebulan, ratusan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 berada di empat Desa dalam Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka membangun desa melalui kegiatan TMMD, Kodim 0117/Atam. Artinya, sebentar lagi TMMD akan ditutup dan Satgas TMMD akan segera berpisah dengan warga.


Menjelang penutupan, Satgas tetap menjaga silaturahmi dengan terus mendekatkan diri, anjangsana ke rumah warga setempat. 

Mungkin karena akan segera berakhir Program TMMD Reguler Ke-105, anggota Satgas TMMD terlihat sangat senang saat bercengkrama dengan Anak-anak Desa Pematang Durian, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang 

Tak terasa Program TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam akan berakhir dan tampaknya anggota Satgas TMMD pun terlihat sangat senang karena akan segera kembali lagi bersama keluarganya, ini terpancar dari raut wajah Kopda Ruslan Anggota Satgas TMMD yang sedang bercengkrama bersama anak-anak Desa Pematang Durian sembari memberikan buah tangan berupa kue yang di bagikannya untuk anak-anak Desa.

Kopda Ruslan salah satu Satgas TMMD saat berbaur dengan warga mengatakan, banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI anggota Satgas jangan sampai terputus setelah TMMD usai. 

Sebagai seorang TNI, Kopda Ruslan memang harus mematuhi segala perintah atasannya dan salah satunya adalah untuk melaksanakan tugas yang di berikan oleh Komando Atas untuk menjadi anggota Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam meski harus meninggalkan keluarga untuk sementara waktu, demi mengemban tugas dalam kegiatan TMMD yang hampir rampung ini.

Mengobati rasa rindu dengan keluarga yang ditinggal, Kopda Ruslan memanfaatkan waktunya untuk menghibur diri dengan bercengkrama bersama anak-anak Desa Pematang Durian agar kerinduan terhadap keluarga/anak dan istrinya terobati dengan adanya keceriaan anak-anak Desa Pematang Durian.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti orangtua maupun keluarga kami sendiri,” ujarnya, Jum'at (2/8).

“Kami juga sedih mau ditinggal bapak-bapak tentara. Hanya saja, bapak-bapak juga akan kembali di kesatuannya masing-masing dan akan bertemu keluarganya di rumah, anak isteri mereka pasti sudah kangen” ungkap Siti Bahari warga Pematang Durian Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, yang mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni dari TMMD Reguler 105 Kodim 0117/Atam.

“Kami pengen, hubungan baik ini disambung terus jangan sampai putus, datang ke sini lagi Pak untuk melihat kami, karena sudah seperti keluarga kami,” tutupnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.