TamiangNews.com | KARANG BARU -- Sumur tua Pertamina di Dusun Rukun Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, bocor, Sabtu (3/8). Sumur yang diduga memiliki kandungan gas dan minyak itu menimbulkan suara bising dan berbau tidak sedap hingga berjarak ratusan meter. 
Bocornya sumur yang sudah tidak dieksplorasi itu diketahui sejak sebulan lalu. Awalnya, suara hanya sekedar saja, namun semakin lama suara bising itu semakin mengganggu aktifitas warga. 

Warga sekitar pun mengaku mulai khawatir. Pasalnya, jarak antara sumur dengan permukiman warga hanya 20 meter. Warga berharap kebocoran ini bisa secepatnya ditangani. Jika tidak, dikhawatirkan akan berdampak buruk pada warga sekitar. Pasalnya, warga yang ada disekitar sumur tersebut tidak berani menghidupkan api untuk memasak, belum lagi terjadi pencemaran polusi udara yang ditimbulkan oleh kebocoran sumur tua tersebut. 

Salah seorang warga mengaku tidak berani menghidupkan kompor takut terjadi hal hal hal yang tidak diinginkan, "saya merokok saja tidak berani dirumah sendiri", sebut warga disekitar lokasi sumur yang bocor itu. 
Humas L&R PT. Pertamina EP Field Rantau Fandi Prabudi ketika dikonfirmasi TamiangNews Sabtu (3/8) melalui telepon selularnya tidak diangkat, ditanya melalui pesan whatsapp tidak dijawab.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.