TamiangNews.com | TUALANGCUT -- Pada Pemilihan Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer, Edi Saputra yang sudah kali kedua ikut sebagai kandidat calon datok akhirnya dapat meraih suara terbanyak mengalahkan  Jamaluddin S.Sos.i, dan berhak menjadi Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang periode 2019 - 2025, yang dilaksanakan dihalaman Meunasah Kampung setempat, Senin, (19/09).
Proses pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) tersebut dimulai pada pukul 07:00 wib dan berakhir Penghitungan suara sekira pukul 15:00 wib, dengan kondisi tertib dan lancar.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung itu M Nasip menjelaskan dilokasi pelaksanaan pemilihan, bahwa  daftar pemilih tetap (DPT), berjumlah 262, sebanyak 199 suara dinyatakan sah, dan 4 suara tidak sah, sementara sisanya tidak menggunakan hak pilihnya dikarenakan sedang merantau  keluar daerah.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Edi Saputra memperoleh 112 suara, sedangkan Jamaluddin S.Sos.I, meraih 87 suara dari 262 jumlah Daftar Pemilih Tetap, dengan demikian pemilihan Datok Penghulu ini di menangkan oleh Edi Saputra memperoleh 112 suara.
 
M.Nasip menambahkan, setelah berakhirnya proses pemilihan Datok Penghulu ini diharapkan tidak ada lagi O1 maupun O2, mari kita bangun kampung bersama-sama, tidak ada lagi saling membedakan dan tebang pilih, mari membangun Kampung kearah yang lebih baik lagi, himbaunya.

"Pantauan TamiangNews di lapangan Pada pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu (red-Kades) tersebut terlihat Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP, Babinsa Serda Riduan Koramil 06/Mpy, Bripka Herry Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed respon masyarakat terlihat cukup antusias, tertib dan lancar meskipun beberapa diantara warga yang tidak menggunakan hak suaranya.
Sementara itu dua kampung lain yang juga melaksanakan pemilihan yang sama yakni kampung Lueng Manyoe dan Seunebok Pidie juga sudah menyelesaikan pelaksanaannya, ini hasil lengkap dari perhitungan suara ke empat kampung tersebut masing masing Kampung Benteng Anyer Jumlah DPT : 262
1.Edi saputra : 112
2.Jamaluddin : 87
Jumlah suara sah : 199
Suara tdk sah : 4

Kampung Seunebok Baro
Jumlah DPT : 944
1.Iswandi : 133
2.A Gani Gadeng : 179
3.Deni Hadrian : 198
4.Junaidi : 113
5.Sakdiah : 66
suara sah: 689 Suara tidak sah : 5

Kampung Lueng Manyoe
Jumlah DPT : 441
1.M.Husni Basri : 195
2.Sutrisno : 87
3.Feri Ferdana : 93
Jumlah suara sah: 375
Suara Rusak : 5

Kampung. Seunebok Pidie
Jumlah DPT : 349
1.Muslim : 211
2.Ferianda :  52
Jmlah suara sah : 263
Suara rusak : 3.

Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP yang berada dilokasi pemilihan memantau pelaksanaan pemilihan itu mengatakan rasa syukur atas pelaksanaan itu, ”Alhamdulillah, ke 12 kampung tersebut juga sudah membuat Panitia Pemilihan Datok. Penghulu juga sudah memulai pelaksanaannya.

Kita harapkan pelaksanaan pildatok ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, dan berlangsung aman dan sukses, terimakasih diucapkannya kepada panitia yang telah sukses melaksanakan pildatok ini.[] TN-W.Tim

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.