TamiangNews.com, KALTIM -- Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang sedang menjalankan kuliah kerja nyata (KKN) di Kalimantan Tengah, dikabarkan hanyut di Teluk Pulau Kaja atau Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sekitar pukul 17.10 WIB, Minggu (11/8).


Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, membenarkan hal tersebut. Mahasiswa yang dikabarkan hilang tersebut adalah Ricky Dwi Hari Yulianto, mahasiswa Fakultas Kehutanan yang sedang KKN PPM UGM di Kalimantan Tengah. Ricky dikabarkan terseret arus di Teluk Pulau Koja Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya.

"Dikabarkan hanyut ketika tengah mandi di Teluk tersebut," tuturnya, Senin (12/8/2019).

Diva mengatakan saat ini segenap Tim UGM bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Palangkaraya, dibantu berbagai pihak di Kalimantan Tengah, berusaha melakukan proses penyelamatan dan evakuasi korban. Keluarga besar UGM meminta dukungan doa agar korban ditemukan dalam keadaan selamat.

Dilansir dari media lokal Palangkaraya, Kepala Kepolisian Sektor Bukit Batu, Ipda Ahmad Vira, membenarkan kalau seorang mahasiswa bernama Ricky Dwi Hari Yulianto asal UGM tersebut diduga hanyut karena terbawa arus gelombang kelotok (perahu). Kejadian tersebut bermula ketika pemuda 22 tahun tersebut mandi bersama teman-temannya di Sungai Rungan Teluk Pulau Kaja.

Berdasarkan keterangan dua saksi yang berada di TKP, Ricky hanyut sekitar 10 menit setelah mandi. Ia tidak mengetahui karakteristik gelombang sungai sehingga ketika ada kelotok yang lewat, ia tergulung ombak.

"Teman-temannya hanya melihat lambaian tangan korban, sementara korban sudah tenggelam. Kami masih berusaha mencari korban secara manual dibantu oleh warga sementara korban belum ditemukan," papar Ipda Ahmad. [] KUMPARAN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.