TamiangNews.com | Langsa -- Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019, merupakan hari dimana seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia berkumpul dan melakukan sholat Ied dilanjukan dengan menyembelih hewan Qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.
Hal iti disampaikan Dedy Mulyadi selaku Ketua Panitia Badan Dakwah Islamiah (BDI) PT Perkebunan Nusantara I pada Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di halaman Mesjid Syuhada PT Perkebunan  Nusantara I Minggu, (11/8). 

Adapun yang bertindak sebagai Imam Ustadz Sabaruddin dan Khatib pada Shalat Idul Adha 1440 H adalah Ustadz Mahyiddin, MA Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan ILMU Keguruan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, sebut Dedy Mulyadi.

Dikatakannya beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan 
Shalat Idul Adha 1440 Hijriah dan Pelaksanaan Qurban di lingkungan PTP Nusantara I, adapun jumlah hewan qurban yang disembelih di Lingkup PT Perkebunan Nusantara I dan PT Cut Meutia Medika Nusantara berjumlah 95 ekor sapi dan 38 ekor kambing.
Dijelaskan Dedy, dari 95 ekor sapi berasal dari Kantor Pusat 18 ekor sapi, 8 ekor kambing. PT CMN 3 ekor sapi Kebun Pulau Tiga 6 ekor sapi 3 ekor kambing, PKS Pulau Tiga 7 ekor sapi. PKS Tanjung Seumantoh 15 ekor sapi 1 ekor kambing, Kebun Lama 8 ekor sapi, Kebun Baru 7 ekor sapi 2 ekor kambing. Kebun Tualang Sawit 2 ekor sapi Kebun Julok Rayeuk Utara 12 ekor sapi 10 ekor kambing. Kebun Cot Girek 11 ekor sapi 14 ekor kambing, PKS Cot Girek 6 ekor sapi. Khusus untuk Kantor Pusat dan PT Cut Meutia Medika Nusantara jumlah hewan qurban yang terdaftar akan diqurbankan setelah Sholat Idul Adha 1440 H adalah 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing terdiri dari: Qurban a.n. Keluarga 3 ekor sapi, Qurban a.n. Kelompok 18 ekor sapi, Qurban a.n. Perorangan 8 ekor kambing.
Hewan qurban yang telah selesai disembelih dan diurus oleh panitia akan dibagi menjadi 1.316 tumpuk yang terdiri dari: pemberi qurban sebanyak 616 tumpuk Keluarga miskin dalam wilayah Kota Langsa sebayak 205 tumpuk juga untuk Pesantren dan Panti Asuhan sebanyak 30 tumpuk, dan untuk Internal PTPN I sebanyak 465 tumpuk yang terdiri dari: Ustadz, para pensiunan Karyawan PTPN I Para ustadz, imam & guru diniyah Karyawan Kantor Pusat Panitia qurban dan lain-lain.

Dijelaskan Kabag Humas PTP Nusantara I, hewan qurban yang lain berasal dari karyawan Kebun/Pabrik akan disembelih dan dibagikan di masing-masing Kebun/Pabrik.

Terakhir disampaikannya, kami atas nama Badan Dakwah Islamiah mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah membantu mempersiapkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H dan penyembelihan hewan qurban sampai penyalurannya.

Akhirnya kami pengurus BDI PT Perkebunan Nusantara I mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.