TamiangNews.com |  TUALANGCUT -- Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Rencong-2019, Polres Aceh Tamiang, Apel Gelar Pasukan  bertempat di Lapangan Parama Satwika Polres setempat, dipimpin Wakapolres Kompol M.Nuzir, S.Sos selaku inspektur upacara (Irup) Kamis (29/8).
Apel gelar pasukan operasi Patuh Rencong 2019 diikuti personel Polres, TNI, POM dan Perhubungan serta turut dihadiri Kasdim 0117 Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul Ayani, Kasipidum Kejari Aceh Tamiag, Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, perwakilan Jasa Raharja dan unsur lainnya.

Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir dalam amanatnya mengatakan apel pasukan Operasi Patuh Rencong 2019 dilaksanakan, untuk mengetahui sejauhmana persiapan personil dan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target sasaran yang telah di tetapkan.
"Operasi ini dilakukan serentak secara Nasional dengan menyasar beberapa pelanggaran lalu lintas dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai hari ini, 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang," jelasnya.

Menurut Wakapolres, operasi patuh rencong 2019 ini menyasar beberapa pelanggaran lalu lintas di antaranya pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi, pengendara yang mengemudi dalam kondisi mabuk, dan pemeriksaan kelengkapan berkendaraan, seperti helm, menggunakan safety belt bagi pengendara mobil serta ketertiban berlalu lintas yang meliputi tidak melawan arus dan tidak memasang strobo atau sirine.

"Tujuan pelaksanaan operasi patuh rencong ini yaitu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia serta peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum," ujar M.Nuzir, []TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.