TamiangNews.com, SPORT -- Persija Jakarta harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendatangkan bek asal Brasil, Alexandre Luiz Reame. Hal itu diungkapkan oleh CEO Persija, Ferry Paulus.

Foto : Bola.net
Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar bek yang akrab disapa Xandao itu mencapai 700 ribu euro atau setara dengan Rp11 miliar. Alhasil, Persija perlu merogoh kocek dalam untuk membelinya.

Apalagi, Xandao masih terkiat kontrak dengan klub lamanya, Guarani. Tim tersebut saat ini berkiprah di Serie B alias kasta kedua Liga Brasil.

"Bisa dibilang pembelian ini memang relatif tinggi, bocoran angkanya rahasia dapur Persija. Yang pasti kita beli dari tim lamanya karena dia tidak status free," ujar Ferry di Kantor Persija yang terletak di Rasuna Office Park (ROP), Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (30/8) malam.

"Dia di Guarani sangat diandalkan. Sehingga dia diburu beberapa klub, kita sudah bayar transfernya," katanya menambahkan.

Opsi Perpanjangan

Xandao direkrut Persija dengan durasi setengah musim atau hingga kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar berakhir. Namun dengan opsi perpanjangan kontrak.

"Memang opsinya adalah dari klub dan Xandao sendiri hanya ingin dikontrak jangka pendek dahulu. Baru dia akan memutuskan akan lanjut atau tidak, karena dia belum pernah main di Asia," tutur Ferry.

"Dia perlu adaptasi, yang pasti angka kontrak untuk musim depan sudah ada jika dia memang ingin melanjutkan. Itu juga sudah disepakati. Memang sudah ada hitam di atas putih kaitannya opsi perpanjangan kontrak," imbuhnya.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.