TamiangNews.com, Karang Baru  | Ada banyak jalan untuk meningkatkan kepedulian orang sekitarmu pada lingkungan. Salah satunya yakni lewat fotografi lingkungan.
Nah, bagi siswa/i SLTA sederajat pencinta fotografi di Kabupaten Aceh Tamiang, pemerintah setempat melalui Dinas Lingkungan hidup menggelar lomba foto hari lingkungan yang sayang jika terlewatkan. Lomba ini khusus untuk siswa/i SLTA sederajat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sayed Mahdi, juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan mengatakan, ajang fotografi bagi siswa/i SLTA sederajat baru kali pertama diadakan.

"Untuk pertama kalinya even ini diadakan," katanya, Jumat (16/8).

Kata dia, tujuan acara ini selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai kegiatan untuk mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pihaknya, kata Sayed, mengangkat isu tentang lingkungan pada event ini. Panitia, kata dia, mengangkat tiga tema pada lomba ini yakni Pencemaran Lingkungan, Panaroma Alam, dan Peduli Lingkungan.

“Saat sesi lomba foto, peserta harus mengikuti persyaratan pengambilan foto sesuai dengan tiga tema yang ditentukan,” kata Sayed.

"Nantinya hasil karya foto dikirim dalam ukuran max: 7 Mb (3000x2000 pix), karya foto yang diikutsertakan dalam lomba belum pernah diikutsertakan dalam lomba mana pun."

Lebih jauh Sayed menjelaskan, karya yang diikutsertakan menjadi hak milik peserta, dengan catatan Panitia juga boleh menggunakannya untuk kebutuhan publikasi dan lainnya.

Selanjutnya Untuk jadwal pendaftaran, tambah Sayed, dibuka mulai Kamis, 15 Agustus sampai dengan 19 Agustus. Sementara pengiriman hasil karya peserta dibuka pada 19 s/d 21 Agustus.

“Setiap peserta mengirimkan 3 (tiga) karya foto yang bukan hasil manipulasi ataupun edit digital dengan menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless,” ujar Sayed.

Bagi siswa-siswi yang akan mengikuti lomba ini, katanya dia, dapat mengirimkan hasil fotonya ke alamat surat elektronik (email): dlhatam1@gmail.com. Dan untuk Pengumuman dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2019.

Ada pun hadiah bagi pemenang adalah sebagai berikut, Juara 1 Rp. 1.250.000, Juara 2 Rp. 750.000, Juara 3 Rp. 500.000. 

Hasil karya foto diunggah dengan ditandai dengan tiga tagar, #lombafotodlhacehtamiang #harilingkunganhidup2019 #beatairpollution di Fanpage facebook Dlh AcehTamiang, Fanpage facebook: TamiangGoGreen, dan Ig: dlh.acehtamiang.[] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.