TamiangNews.com | SEKERAK -- Pembangunan jalan Penghubung antar Desa Sekumur, Pematang Durian, Juar dan Sulum dalam Kecamatan Sekerak sepanjang 8 KM menjadi program utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 105 Kodim 0117/ATAM di tahun 2019.

Hal itu dikatakan Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, yang juga sebagai Dansatgas Program TMMD Reguler 105 Tahun 2019 kepada wartawan, Jum'at (02/8) kemarin. 

"Lokasi yang menjadi sasaran program TMMD Reguler 105 bertempat di Kecamatan Sekerak, berada di Empat kampung, yakni, Kampung Sekumur, Kampung Pematang durian, Kampung Juar dan Kampung Sulum," ucapnya. 

Dandim menjelaskan bahwa, Pembangunan tersebut merupakan hasil Musrenbang tingkat Kampung (red-Desa) dan tingkat Kabupaten untuk dilaksanakan secara swakelola oleh Kodim 0117/Atam, dengan kegiatan membuka akses jalan antar Desa dipedalaman Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Melalui adanya Kegiatan Satgas TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan dan menambahkan perekonomian masyarakat di Desa," ungkap Dandim lagi.

Tambahnya lagi, dengan adanya program TMMD tersebut, diharapkan dapat mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang  sehingga kondisinya menjadi lebih maju dan berkembang. 

Lebih jauh Dandim menjelaskan, bukan hanya kegiatan Fisik saja, tetapi dalam hal ini kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang menjadi kekuatan utama dalam menjaga keutuhan NKRI, serta menumbuhkan tradisi leluhur, yakni, sifat gotong royong, bekerja sama antara TNI dan Rakyat yang selama ini harus di pupuk, ucapnya.

Untuk itu, di dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara kami berupaya membantu masyarakat, khususnya di daerah pedalaman untuk memberikan kemudahan melalui pembangunan fisik maupun non fisik, diantaranya dengan membangun sarana dan prasarana serta melakukan penyuluhan dan membangun hubungan komunikasi sosial bersama-masyarakat, terangnya.

Pembangunan jalan Penghubung antar Desa ini juga salah satu cara untuk membantu masyarakat beraktifitas, terutama untuk menuju ladang mereka yang berada di Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang. terangnya lagi.

Saat ini, kegiatan TMMD Reguler 105 semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Pembangunan di desa melalui program TMMD ini juga sangat memberikan kontribusi bagi desa tertinggal, dari sektor pemerataan pembangunan. Tukas Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol

Sebelumnya, ketika sejumlah wartawan dari berbagai media ke lokasi tempat sasaran program TMMD, tampak aktivitas satgas TMMD bersama warga setempat sedang melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyelesaikan target yang telah ditentukan, yakni pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Dari hasil pantauan dilapangan, pembangunan pengerasan jalan masih terus berlangsung dengan menggunakan beberapa alat berat sebagai pendukung, disertai dengan penimbunan material pada badan jalan dan kegiatan lainnya baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Tampak pula Beberapa bangunan Plat beton yang telah rampung di kerjakan serta pembuatan tugu prasasti TMMD masih terus berlanjut, diperkirakan beberapa hari kedepan kegiatan program TMMD akan rampung. [] TN-W016 (zulfi)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.