TamiangNews.com | TUALANG CUT -- Sedikitnya 138 peserta dari 46 Kampung dari dua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang ikut gelaran Bursa Inovasi Desa Cluster V,  yang diselenggarakan di lapangan Futsal Tualang Baro Manyak Payed  Kamis, (29/8).
Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster V, dilaksanakan oleh Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kabupaten Aceh Tamiang, dibuka oleh Sekretaris DPMGP2KB Kabupaten Aceh Tamiang Bustamam SE.

Pada Kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster Lima yang digelar tim inovasi desa (TPID) ini meliputi dua Kecamatan yakni Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Banda Mulia.

Sedikitnya ada tiga menu bidang Inovasi Desa yang disiapkan yakni bidang kewirausahawan bidang sumberdaya manusia dan bidang infrastruktur.
Camat Kecamatan Manyak Payed Mukhtar Hadi saat menyamoaikan sambutannya menyebut bahwa Bursa Inovasi Desa ini merupakan wadah untuk desa dalam menggali potensi desa yang ada/dengan harapan desa mampu berkembang menjadi Desa Mandiri.

Senada disampaikan Sekretaris DPMGP2KB Aceh Tamiang Bustamam, SE mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berupaya melakukan pemerataan pembangunan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan di era Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Pemerintah memberikan program Inovasi Desa (PID) ini bertujuan agar dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat bisa digunakan secara efektif dan dirasakan masyarakat.

Dijelaskan melalui Bursa Inovasi Desa, diharapkan Pemangku Kebijakan ditingkat desa dapat memilih berbagai program di tiga bidang yang telah disiapkan untuk dianggarkan di tahun berikutnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.