TamiangNews.com | BATAM --Warga Batam asal Aceh yang tergabung dalam Paguyuban Permasa (Persatuan Masyarakat Aceh) Kota Batam segera menggelar Musda VIII (Musyawarah Daerah) pada September 2019 mendatang, untuk itu, para pengurus Permasa Kota Batam telah membentuk panitia Musda Permasa Kota Batam.

Hal itu disampaikan oleh Penasehat Permasa merupakan pengamat politik Provinsi Kepri yang juga politisi senior Provinsi Kepri, Teungku Jayadi Noer kepada TamiangNews di kediamannya Komplek Taman Nagoya Indah Kota Batam, didampingi Bapak H Nanggrou Sulaiman Ketua Permasa Provinsi Kepri yang juga Wakil Ketua Partai Nasdem beserta Haji Faisal Mereudu ST M.Hum Bendahara Permasa Dedengkot Partai Golkar. Jum'at pagi (30/8).
Menurut Jayadi ajang empat tahunan ini adalah pestanya rayon-rayon, jadi mereka nanti yang akan mengusulkan nama-nama yang akan menjadi Ketua PERMASA.
Dijelaskan tokoh sentral warga Aceh di Kepri itu, saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam organisasi PERMASA Kota Batam ada 8000 orang yang tersebar di enam rayon di seluruh Kota Batam  jadi mereka nanti yang akan mengusulkan nama-nama yang akan menjadi Ketua," jelas Jayadi. 
Musda VIII yang akan dilaksanakan bertepatan menyambut 1 Muharam 1441 H, ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, sehingga terpilih pengurus Permasa Kota Batam periode selanjutnya yang dapat memikirkan kemudlihatan masyarakat Aceh parantau di daerah kepulauan ini,”  
Siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua Permasa Kota Batam harus diterima semua pihak karena, Ketua terpilih akan memiliki tugas dan tanggung jawab cukup berat, jika ada diantara kita yangbtidak mendukung otomatis akan mengganggu tugas dan tanggungjawabnya yangxukup berat kedepan, pungkas Jayadi. 
Menurut Jayadi, Permasa Kota Batam periode 2015-2019 dibawah pimpinan H. Hamzah Husein sudah berjalan dengan dengan baik, begitu juga dengan kepengurusan periode yang akan datang, Permasa Kota Batam akan lebih maksimal lagi dalam mengayomi segala urusan sosial dan kemanusian masyarakat Aceh perantau di daerah ini,” harapnya.
Direncanakan Panitia pemilihan dalam pelaksanaan Musda VIII nantinya akan dihadiri oleh peserta dari 12 rayon dalam wilayah Kota Batam. “ Yang mempunyai hak suara dalam pemilihan ketua, yakini 5 orang dari setiap rayon, antaranya Ketua rayon, bendahara, Sekretaris dan dua unsur tokoh masyarakat di setiap Rayon,” sebutnya.
Demikian juga dengan acara serimonial pembukaan Musda, pihak Permasa Kota Batam telah mengundang Wali Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, dan Ketua Penguyuban masyarakat perantau daerah lainnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.