TamiangNews.com KARANG BARU -- Memasuki minggu terakhir Agustus yang merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana pada bulan inilah diproklamirkan Kemerdekaannya, hingga hari ini memasuki tahun ke 74 masyarakat melakukan kegiatan memperingati hari jadi Negeri ini. 
Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Tualang Kampung Paya Kulbi diprakarsai oleh Para Pemuda dan Pemudi bekerjasama dengan LSM ADAS Institute, Aceh Tamiang menampilkan bermacam lomba untuk anak-anak dan pemuda diantaranya Lomba Tarik Sarung, Pukul Bantal, Sepak Bola Pakai Topeng Kerucut, Joget Balon, Volley Ball dan belasan belasan lomba unik lainnya yang berlangsung cukup meriah. Minggu, (24/8). 

Kegiatan lomba Agustusan di Dusun Tualang tahun ini memang sedikit berbeda. Selain ada beberapa lomba yang unik, kegiatan ini sepenuhnya di prakarsai dan di laksanakan oleh anak anak muda.

Menurut Almaytia, selaku Ketua Panitia, selain sebagai rasa syukur dalam memperingati HUT RI ke 74, kegiatan ini juga untuk memupuk rasa cinta kebangsaan pada pemuda dan anak anak warga dusun Tualang khususnya.

Saat ditanya mengapa tidak di libatkannya orang orang tua/ tokoh masyarakat di dalam kepanitiaan lomba tahun ini, Almaytya menjawab, memang inilah waktunya untuk menunjukkan kepada para orang orang tua di Dusun Tualang, bahwa mereka juga mampu untuk mengelola acara ini secara profesional dan penuh bertanggung jawab.

"Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang tua kami yang selama ini selalu menjadi panitia lomba 17 Agustusan, bahwasanya kami generasi muda juga mampu untuk melakukan hal itu tanpa melibatkan mereka," demikian disampaikan Almaytia.

"Tapi tentu saja dukungan moral dan anggaran tetap kami butuhkan dari seluruh warga dan tokoh masyarakat di Dusun Tualang ini", lanjut Almaytia

Almaytia mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga dusun Tualang yang sudah mensupport kegiatan ini. Khususnya kepada LSM ADAS Institute Aceh Tamiang dan Datok Penghulu Paya Kulbi yang telah mendukung sepenuhnya acara lomba 17 Agustusan ini.

Sementara itu, Adriansyah, Ketua LSM ADAS Institute Aceh Tamiang, sangat bangga dengan acara peringatan HUT RI di dusun Tualang tahun ini karena panitianya semua pemuda dan dan pemudi yang kreatif dan berdedikasi.

"Salut saya dengan anak anak muda ini, yang sudah memiliki kreatifitas dan tanggung jawab dalam meningkatkan wawasan cinta kebangsaan. Saya pikir hal ini akan mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda dan pemudi Dusun Tualang kedepannya. Sehingga motto 74 tahun Kemerdekaan RI "SDM Unggul, Indonesia Maju" bisa tercapai", demikian disampaikan oleh Adriansyah.

"Oleh karena itu sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkhidmat untuk ummat Insya Allah akan selalu mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda dan masyarakat di Aceh Tamiang", demikian pungkas Adriansyah.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.