TamiangNews.com - TUALANGCUT 
LPA Mustika yang bergerak dalam jasa pengobatan tusuk jarum atau akupunktur mengadakan pelatihan kepada masyarakat maupun mahasiswa/mahasiswi untuk meningkatkan wirausaha di bidang akupunktur, acara berlangsung di Dusun Serong no.4 - Desa Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (22/08).
Acara yang bertemakan "Peserta program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) AKUPUNKTUR di lembaga pendidikan akupunktur mustika bantuan dari Direktorat pembinaan kursus dan pelatihan Ditjen PAUD dan Dikmas -Kemendikbud tahun 2019".

 Ketua Akupunktur LPA Mustika  Adriansyah mengatakan, bahwa Akupunkturnya sudah memiliki izin Dinkes, sertifikat dan pengesahan oleh Ditjen Paud,Dikmas serta Kemendikbud serta telah ter-Akreditas B sejak tahun 2016 lalu.

"Pihaknya menginginkan keberhasil kepada masyarakat dalam mengikuti seminar ini "Ujarnya.

Menurutnya, Akupunktur merupakan pengobatan tradisonal yang menggunakan jarum bahkan sengatan/setrum listrik dengn daya kecil sebagai alat teraphy mengobati penyakit. "

"Semua penyakit pada dasarnya dapat disembuhkan, tapi semuanya harus diobati dengan cara yang benar," Ungkap Adriansyah, sembari menambahkan, setelah pelatihan diharapkan seluruh peserta dapat mendedilasikan ilmunya kepada masyarakat. "Jadilah Akupunktur yang mandiri, karena Pemerintah terus mensport pengobatan tradisional seperti ini,"Tambah Adrian.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Mukhlis S.Pd mengatakan, bahwa jangan pernah berhenti berbagi dan jangan pernah putus asa untuk memberikan ilmu apalagi itu bisa membuat orang sukses dari ilmu yang kita ajarkan.

"Pendidikan yang mengenai Akupunktur ini sangat bermaafat dan berguna, dikarenakan Akupunktur ini masih memiliki peluang besar untuk menjadi wirausaha sebab usaha ini unik dan menjadi primadona sehingga disukai oleh banyak masyarakat,"Katanya.

Amatan wartawan, pada saat pelatihan tersebut, Kabid PLS Mukhlis S.Pd juga melakukan penyerahan bed  dan alat pelatihan kepada peserta.

 Acara tersebut, turut dihdiri Muklis (kabid disdik), Syamsudin (imdes), M.Nazar (Kadus Tualang Baro), Arifin (Anggota MPD aceh tamiang), Drs.M.Yusuf MD(Mpd aceh Tamiang) para peserta didik dan tamu undangan.[]TNW-015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.