TamiangNews.com | KARANG BARU -- Untuk menjalin kembali tali  silaturahmi yang terlihat sedikit kurang harmonis belakangan ini antara awak Media dengan Lembaga Kepolisian Resort Aceh Tamiang, Kasubbag Humas Polres setempat melakukan Coffee Morning bersama sejumlah wartawan yang bertugas di bumi muda sedia bertempat di 86 Coffe jalan Ir.H Juanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin kemarin (05/08). 
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Saiful Alam, SE selaku wartawan senior lulusan LPDS 2013 lalu mewakili rekan rekan pers yang berhadir, kemudian  dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang hubungan kemitraan kedua lembaga tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, SIK., MH melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang IPDA Didik Surya  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dan silaturahmi antara lembaga kepolisian dan wartawan dalam pemberitaan maupun sosial kontrol, coffee morning ini perlu dilaksanakan guna mempererat tali silaturrahmi yang sudah terjalin secara harmonis sebelumnya” ucap Kasubbag Humas.

Menurutnya, selama ini rekan – rekan wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang sudah banyak membantu melalui peliputan dan pemberitaan dalam menyebarluaskan informasi kegiatan kegiatan polres Aceh Tamiang, salah satunya kegiatan pada hari Bhayangkara ke 73 yang lalu.

Untuk itu, Kasubbag Humas memiliki niat untuk terus mengadakan silaturahmi dengan para wartawan dan akan jadikan  agenda rutin agar komunikasi dan silaturahmi ini dapat terus terjalin,” ucapnya.
Dengan terlaksananya coffee morning tersebut, diharapkan sinergitas antara Polri dan Media semakin erat dengan saling memberikan informasi terkait perkembangan pembangunan di daerah Kabupaten Aceh Tamiang, jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Abdul Karim salah satu wartawan muda lulusan LPDS tahun 2018 lalu mengatakan, Kemitraan polisi dengan pers antara keduanya ada yang diformalkan, melalui sebuah Nota Kesepahaman antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Dewan Pers. 

Substansi Nota Kesepahaman Polri dengan Dewan Pers, di antaranya : Apabila ada dugaan terjadi tindak pidana yang berkaitan dengan pemberitaan pers, maka penyelesainnya mendahulukan UU RI Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers sebelum menerapkan peraturan perundang-undangan lain.

Disela sela kegiatan, dilanjutkan dengan mencicipi makanan disertai suguhan kopi sebagai pelengkap dan penyatu kebersamaan dikedua lembaga tersebut. 

Kegiatan tersebut terlihat begitu harmonis disertai dengan adanya tanya jawab, saran dan masukan dari kedua lembaga tersebut untuk terbangunnya kemitraan kedua lembaga tersebut, dan di akhiri dengan fhoto bersama.[]TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.