TamiangNews.com, JAKARTA-- Jika tidak cepat dimakan, es krim akan cepat meleleh. Kalau sudah meleleh tentu akan menjengkelkan karena sudah tidak nikmat ketika dimakan.

Foto : Detik
Namun, ada kabar baik untuk pecinta es krim. Kini makan es krim tak perlu khawatir meleleh dengan cepat, karena Jepang punya solusinya.

Negeri sakura telah menemukan cara organik untuk membuat es krim yang tidak meleleh selama beberapa jam. Bahkan ketika Anda berdiri di bawah terik matahari sekalipun.

Bahan organik ditemukan oleh peneliti asal Jepang tepatnya dari Universitas Kanazawa. Yaitu berupa cairan polifenol yang diekstraksi dari buat strawberry

Polifenol merupakan kelompok zat kimia yang dapat ditemukan pada tumbuh-tumbuhan. Menurut beberapa peneliti menyebutkan bahwa polifenol memiliki peran sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, pembuluh darah hingga kanker.

Cairan tersebut dicampurkan dalam sajian es krim dengan cara disuntik ke dalam lapisan es krim. Dilansir dari Orissa Post (21/8) cairan polifenol tersebut diketahui memiliki sifat yang membuat air dan minyak sulit untuk dipisahkan.

Dengan mencampurkan polifenol, es krim akan mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam pada suhu kamar tanpa meleleh sedikit pun. Bahkan es krim tersebut akan mempertahankan bentuk aslinya. Sehingga tidak merubah tampilannya.

Temuan ini telah banyak dibuktikan oleh beberapa penelitian lainnya. Kabarnya penggunaan polifenol akan dilakukan oleh produsen-produsen es krim di Jepang. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.