TamiangNews.com | KARANG BARU -- Hari ini sebanyak empat kampung dari 12 Kampung dalam  Kecamatan Manyak Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pemilihan datok penghulu (Kepala Desa-red) untuk masa jabatan 2019-2025. Ke empat kampung tersebut adalah Seunebok Baro,  Benteng Anyer, Lueng Manyoe dan Seunebok Pidie, Senin (19/8).
Pantauan TamiangNews di Kampung Seunebok Baroe yang melaksanakan Pildatok tersebut dimulai dilaksanakan di Kantor Datok Kampung itu, dimulai pada pukul 07:00 wib dan berakhir Penghitungan suara sekira pukul 17:00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Pildatok Kampung Seneubok Baroe Supriadi, mengatakan pelaksanaan pildatok ini dilakukan hanyabdi satu tempat yakni dihalaman Kantor Datok Penghulu, respon masyarakat terhadao pildatok ini terlihat cukup tinggi.

Dalam pelaksanaannya jumlah  Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Seunubok Baro yang ikut berkompetisi pada periode 2019-2025 sebanyak lima orang masing masing Iswandi bernomor urut satu (1), A. Gani Gadeng nomor urut dua (2), Deni Handrian nomor urut Tiga (3), Junaidi nomor urut Empat (4), sedangkan Sakdiah bernomor urut Lima (5).

Dalam pemilihan itu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 944 sedangkan jumlah pemilih yang memberikan haknya sebanyak 689 suara sah dan 5 suara tidak sah  sisanya tidak menggunakan hak pilihnya.

Dari hasil perhitungan suara, Deni Handrian berhasil memperoleh 198 suara, A.Gani Gadeng memperoleh 179 suara, Iswandi memperoleh 133 suara, Junaidi memperoleh 113 suara, sedangkan Sakdiah memperoleh 66 suara, tidak sah 5.

Dengan demikian Deni Handrian  terpilih sebagai Datok Penghulu Kampung Seunubok Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang periode 2019 - 2025.

Pantauan Media di lapangan, terlihat Danramil 06/Mpy Kapt.Inf.P. Harahap, Babinsa Koramil 06/Mpy Serda Ruswanto, Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed Bripka Dedi,S, Staf Kecamatan Manyak Payed, Supriadi Ketua P2DP Kampung Seunubok Baro dan anggota, Ketua KPPS dan anggota, para Calon Datok Penghulu dan Masyarakiat setempat. 

Ketua P2DP Kampung Seunebok Baro Supriadi saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa pada pemilihan Datok Penghulu Kampung Seunubok Baro tersebut dimenangkan oleh Deni Handrian bernomor urut Tiga (3) dengan jumlah suara sebanyak 198 suara.

Kepada Deni Hadrian, Supriadi berharap, untuk dapat berkerja dengan baik dalam membangun Pemerintah Kampung terutama kepentingan masyarakat, dan dapat membuat perubahan dalam memajukan kampung dengan melayani serta mengayomi masyarakat, harapnya.[]TN.Tim

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.