TamiangNews.com | KARANG BARU -- Dalam rangka," program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),  Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Prajurit dan PNS TNI, bersama Staf intelijen Kodim 0117/Atam Triwulan III T.A.2019, bertempat di Aula Makodim setempat Kamis (15/08).
Pelaksanaan sosialisasi ini adalah upaya mewujudkan lingkungan TNI yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba dan sebagai upaya mencegah berkembanganya, perlu  dilakukan dengan sosialisasi bahaya narkoba kepada prajurit dan PNS Kodim 0117/Atam.

Pada kesempatan itu Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, menekankan, "Dalam Waktu Dekat akan di adakan pengecekan dadakan test urine ke Koramil Koramil Jajaran Kodim 0117/Atam, jadi jika ada Anggota Personil yang memakai narkoba segerah berhenti dan tinggalkan sebelum terlambat, apabi nanti ada kedapatan sanksinya akan di pecat. 

Sementara itu sebagai materi dalam kegiatan Sosialisasi Narkoba ini adalah Kapten Inf Said Muhammad selaku Danramil 08/Rtu, menyampaikan," dalam sosialisasinya mengingatkan bahwa Indonesia saat ini adalah Negara dengan Status Darurat Narkoba, ini disebabkan karena Indonesia adalah pasar potensial bagi transaksi jual-beli narkoba.
“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk institusi negara, alangkah sayangnya jika negara yang kita cintai ini berada dalam status darurat narkoba,” terangnya.

Kapten Inf Said Muhammad mengingatkan," bahwa P4GN ini bukan hanya tugas BNN atau TNI-POLRI saja, namun menjadi tanggung jawab semua masyarakat dan elemen bangsa.

“Jadi bukan hanya bahaya Terorisme saja, namun Narkobapun terus mengancam bangsa ini". 

Apabila kita biarkan, dampak negatif tidak hanya merasuk ke lingkungan anak-anak dan keluarga kita tetapi akan masuk ke seluruh elemen yang ada,” jelasnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.