TamiangNews.com | KARANG BARU -- Masyarakat penerima bantuan dari pemerintah agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk pengembangan dan peningkatan perekonomian keluarga, oleh karena itu, semua bentuk bantuan yang telah diperoleh masyarakat jangan sampai diperjualbelikan.

Demikian tegas Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil ketika menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Aceh yang berlangsung di SMIP Kota Kualasimpang, Kamis (22/8).

“ Bantuan apapun yang diberikan merupakan sebuah bentuk keseriusan pemerintah, baik pemerintah Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk peningkatan perekonomian masyarakat sesuai dengan usaha yang digeluti masing-masing,” kata, H.Mursil 

Menurutnya, pemerintah terus berupaya dan tidak pernah berhenti untuk mensejahterakan rakyatnya dari semua sektor, tetapi semua hal ini kembali berpulang kepada masyarakat sendiri, apakah mampu mengelola ataupun memamfaatkan bantuan yang diserahkan pemerintah.

“ Jika tidak mampu mengelola dengan baik, maka bantuan ini menjadi sia-sia dan perubahan ekonomi rumah tangga pasti tidak berjalan sesuai harapan,” tegas Bupati Mursil sembari mengatakan, melalui bantuan usaha ekonomi produktif diharapkan para kaum perempuan bisa membantu pendapatan suaminya sehingga kebutuhan hidup sehari-hari dapat menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Mursil mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT bagi masyarakat Aceh Tamiang, hal ini bisa dilakukan dengan memakmurkan mesjid – mesjid di setiap penjuru wilayah Aceh Tamiang. 

“ Bahkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelatihan bagi pemuda – pemudi secara bertahap tentang industri kelapa sawit, sebab kabupaten ini potensi perkebunan cukup menjanjikan serta kedepannya para pekerjanya lebih di dominasi masyarakat lokal, tidak lagi dari luar daerah,” pungkas Mursil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, M.Alijon menyampaikan bahwa penerima bantuan usaha ekonomi produktif sumber dana APBA tahun 2019 yaitu sebanyak 125 warga dari 12 kecamatan dalam wilayah kabupaten ini meliputi 50 orang menerima bantuan mesin jahit,  40 orang peralatan kuliner dan 35 orang menerima alat-alat pertanian.

Acara tersebut turut dihadiri Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Kadis Sosial Aceh Tamiang Muhammad Alijon, SE, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang Ahmad Yani, S, STP, MM, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Aceh Asra, SE. MSI, Para Camat Se- Kabupaten Aceh Tamiang, peserta pelatihan dan penerima bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) juga tamu undangan lainnya
[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.