TamiangNews.com | LANGSA -- Banyak cara untuk memberantas kejahatan Narkoba, Sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan lain lainnya, kali ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, dengan cara mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis bagi Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Masyarakat yang hobbinya bercocok tanam dan perternakan.
Bimtek yang dilakukan kali ini berbeda dengan kegiatan biasanya, kali ini bimtek dilaksanakan di Lokasi Pembibitan CV. Hutanku Dusun Pertanian Gp. Keude Birem Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (21-22/8) dibuka oleh Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, diikuti sebanyak 20 peserta dari penggiat anti narkoba dari lingkungan masyarakat yang berada dalam Wilayah Kota Langsa.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kota Langsa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan terbebas dari narkotika sebagai pemberdayaan masyarakat dari program alternative development ini, dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan kejahatan narkotika, apalagi menanam ganja, mengedar sabu dan sebagainya. Setidaknya mereka bisa merubah menset dengan kerja yang halal untuk kehidupan keluarganya. 

Dari pantauan TamiangNews di lokasi kegiatan terlihat, peserta Bimtek sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlebih pada diskusi dan tanya jawab, dengan sejumlah narasumber.

Sebagai narasumber pemateri pertama dipaparkan oleh Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH dengan tema, "Ice Breaking/IPS dan Permasalahan Narkoba terkini  ".

Sementara materi, "Strategi Pemberdayaan Masyarskat di Bidang P4GN dan Komunikasi Efektif," diutarakan Kasie P2M BNNK Langsa Cut Maria, S. Sos. Selanjutnya, Asisten I Pemko Langsa Suriyatno, AP, M. SP menyampaikan, "Peran Serta Pemerintah di Bidang P4GN." Kabid Pelayanan RSUD Kota Langsa Dr. Indriany Eka Putri memberikan tentang, "Pengetahuan Dasar Adiksi."
Kasie Produksi dan Pengembangan ternak, Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Pemko Langsa drh. Suhardi Silga memberikan materi tentang, "Budidaya Ternak." 

Sedangkan tokoh muda yang ikut sebagai materi dalam Bimtek ini Ketua KNPI Kota Langsa Muktar, A. Md menyajikan materi tentang, "Peluang Usaha Untuk Meminimalisir Kejahatan Narkoba".

Adapun, "Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masyarakat," diberikan Kabid P2M BNNP Aceh Masduki, SH, MH. Psikolog BNNK Langsa Arlismawati S. Psi, Psikolog  tentang, "Konseling." Sedangkan Direktur Cv. Hutanku Ir. Andri Fajar Ramadhan, menguraikan tentang, "Pembibitan dan Budi daya Tanaman."

Kegiatan yang berlangsung yang berlangsung selama dua hari di Lokasi Pembibitan CV. Hutanku tersebut menjadi beda dan menarik dengan nuansa yang asri serta alami. 

Acara Bimtek ini juga disuguhkan dengan memutarkan film tentang bahayanya narkoba masuk ketubuh manusia dan film tentang kisah pelajar yang terjerumus kedalam lembah hitam narkoba.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.