TamiangNews.com | LANGSA -- Tanpa disengaja Babinsa Ramil 22/Lgsb Kopda Alex Ginanjar temukan ratusan bibit tanaman ganja yang disemai disekitar areal pohon bakau di Alue Burong Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Sabtu 3 Agustus 2019. Diduga bibit pohon ganja tersebut sebelumnya disemai di dalam Polybag dan di beberapa wadah sejenis timba.Minggu (4/8).

Sebagian pohon ganja tersebut diperkirakan baru berumur beberapa hari, hingga ada yang berumur sekitar satu bulan dengan tinggi pohon antara 30-75 cm dan diduga sengaja ditanam oleh oknum masyarakat.

Tanaman ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh Babinsa Ramil 22/Lgsb Kopda Alex Ginanjar siang hari saat melakukan patroli bakau bersama Babinkhamtibmas Gampong Simpang Lhee Bripka M. Ahyar yang selanjutnya dilaporkan ke atasan mereka.
Tim Gabungan Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Polsek Langsa Barat dan BNN Kota Langsa melakukan penggerebekan. Namun sayang, pemilik tanaman tersebut sudah tidak berada ditempat dan diduga melarikan diri.

Tanaman ganja yang disita dari lokasi berjarak sekitar 1 Km dari TPI Simpang Lhee dan untuk menuju kesana harus melewati alur sungai menggunakan boat dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Selain Tim Gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri dan BNNK Kota Langsa, turut ikut meliput beberapa jurnalis media cetak dan televisi saat dilakukan penggerebekan di lokasi.

Selanjutnya tanaman ganja tersebut diamankan sebagai Barang Bukti hingga dilakukan penyelidikan dan pengusutan tentang siapa pemilik tanaman tersebut.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.