TamiangNews.com, Saat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa lagi bekerja secara malas-malasan. Sebab, kinerja mereka akan langsung bisa dicek oleh kepala dinas bahkan hingga Kepala daerah melalui satu aplikasi saja yaitu Aplikasi E-Kinerja.

Plt. Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Fauziati menandatangani MoU Kerjasama disaksikan oleh Kepala KBD Sergai Dimas Kurnianto didampingi unsur Pimpinan Daerah masing-masing.

Aplikasi ini direncanakan akan diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang mulai Januari 2020, dan uji coba direncanakan pada Oktober 2019 ini.

Demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang Abdullah.SE, saat memimpin rombongan kunjungan kerja ke Pemkab Serdang Berdagai,  dipusatkan di Aula Setdakab setempat Selasa (9/7).

Dikatakan Abdullah, menindaklanjut Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama antara Kepala BKPSDM Aceh Tamiang dengan Kepala BKD Serdang Bedagai  terkait Replikasi Aplikasi E-Kinerja, Absensi Elektronik dan Simpeg.

Kunjungan ini adalah kali kedua yang dilakukan, adapun agenda kunjungan kerja adalah penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kepala BKPSDM Aceh Tamiang dengan Kepala BKD Serdang Bedagai.

Asisten Ekobang Abdullah menyebutkan, kunjungan kali ini merupakan tindaklanjut Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang masing-masing Bernomor 290/100/VI/SB/2019 dan Nomor  05/MoU/PEM.ATAM/06/2019 tanggal 26 Juni 2019 tentang Replikasi Aplikasi E-Kinerja, Absensi Elektronik dan Simpeg.

Hadirnya Aplikasi ini diperuntukkan bagi ASN dalam mengisi aktivitas kerja yang dilakukan sehari-hari, yang dilaporkan melalui aplikasi tersebut. 

Nantinya, jika aktivitas kerja harian tidak terisi, maka akan berpengaruh pada tunjangan kinerja (tukin) yang diberikan. []TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.