TamiangNews.com | SEKERAK -- Sejak berlangsungnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0117/Atam, ada tradisi baru yang terjadi dengan sendirinya yakni makan siang bersama warga masyarakat dan Prajurit Satuan Tugas (Satgas) dilokasi TMMD Kecamatan Sekerak Kabuoaten Aceh Tamiang. Jumat (19/7).



Tradisi makan siang bersama ini menciptakan rasa kebersamaan dan saling membutuhkan antara Personil Satgas TMMD dengan masyarakat, kedekatan itu ibarat dekatnya dengan keluarga sendiri, saling tunggu dan membantu saat makan siang usai melakukan pekerjaan sasaran di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0117/Atam ini. 

Kebersamaan ini bukti nyata bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat terpisahkan sangat selaras dengan filosofi TNI yakni, “TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

Salah seorang Anggota Satgas TMMD Praka Miswanto dari Yon Zipur 16/DA Aceh Besar disela sela makan siang itu mengatakan, “melalui makan siang bersama dengan warga masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah berjalan dengan baik,”ujarnya

Tambahnya hal seperti ini juga sangat efektif sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) antara Satgas TMMD bersama masyarakat selama kegiatan TMMD Ke-105 berlangsung.

Sementara itu salah seorang warga Haikal mengatakan, dirinya selaku warga masyarakat merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Desa, karena hal seperti ini sangat jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

“Saya dan masyarakat Desa, Bawah sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga,” tuturnya lirih.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.