TamiangNews.comKARANG BARU -- Penunjukan Pelaksanaan tugas ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten Aceh Tamiang Parta Aceh, Budi Satria oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, Muzakir Manaf, menuai konflik di internal partai. 


Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Partai Aceh dari 11 Sagoe dan 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mengamuk dengan membakar sejumlah fasilitas yang ada di kantor DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang, yang terletak di jalan insinyur H Juanda, Desa Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. 

Adapun fasilitas yang di bakar berupa, atribut partai, sofa, bahkan beberapa dokumen penting pun juga tidak luput terbakar. 

Wakil Panglima Daerah I, M Yasir ketika ditemui awak media mengatakan, aksi yang dilakukan itu merupakan bentuk penolakan terhadap keputusan sepihak yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, Muzakir Manaf, karena menunjuk Budi Satria sebagai Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Partai Aceh tanpa ada melakukan musyawarah dengan DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (7/7)

Ia menilai penunjukan langsung Budi Satria sebagai Plt DPW PA Aceh Tamiang tersebut oleh Ketua DPP Partai Aceh telah melanggar aturan dan AD/ART Partai. 

"seharusnya penunjukan Budi Satria sebagai Plt Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dilakukan dengan musyawarah, bukan di tunjuk langsung oleh ketua DPP secara sepihak," katanya 

Yasir juga menjelaskan bahwa aksi tersebut didukung oleh seluruh sagoe dan dpc yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, hanya satu sagoe dan dpc saja yang tidak mendukung aksi ini, yakni sagoe dan dpc Manyak Payed. "kami menginginkan penunjukan tersebut melalui Musyawarah Wilayah (Muswil), bukan dilakukan dengan cara seperti ini, jika cara yang dilakukan seperti ini, jelas kami tidak dapat terima", [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.