TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Semburan gas bercampur air dan lumpur setinggi lima meter kembali muncul di Dusun Suka Damai Desa Seneubok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur, Aceh Timur. Semburan itu berasal dari aktivitas pengeboran sumur minyak tradisional secara ilegal.
Semburan Gas Bercampur Air dan Lumpur Muncul di Aceh Timur
Photo : Semburan gas bercampur air dan lumpur setinggi lima meter muncul di Desa Seneubok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur, Aceh Timur,. (Istimewa)"Benar, sampai sekarang semburan gas bercampur air dan lumpur itu masih ada dan telah diberi police line. Tingginya sekitar lima meter dan radiusnya sekitar 15 meter," kata Kepala Desa Seneubok Lapang, Idris Yacob kepada awak Media, Rabu (31/7).

Idris menyebutkan semburan itu diperkirakan terjadi pada Senin (29/7) malam. Idris mengaku baru tahu pada Selasa (30/7) sore kemarin.  

Semburan itu berada di perkebunan sawit milik sebuah perusahaan. Semburan itu diduga akibat aktivitas pengeboran minyak ilegal oleh orang yang belum diketahui.


"Semburan itu berada di lahan perkebunan PT. PPP. Dulu, di tempat tersebut sempat dilakukan pengeboran minyak oleh salah satu perusahaan. Namun, setelah masanya habis. Ditinggalkan dan akhirnya datang orang-orang mengebor mencari minyak," sebut Idris.

Idris menambahkani pihak Kecamatan bersama Polri dan TNI sudah turun ke lokasi. Mereka sedang berupaya mencari jalan keluar untuk menutup semburan tersebut.


"Kita sudah koordinasi dengan pihak kecamatan beserta Polri dan TNI," tutur Idris.[]TN.W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.