TamiangNews.com | JAKARTA - Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah SPd.I sambangi perserta Festival dan Lomba Literasi asal SLBN Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, di Atria Hotel Jl. Gading Serpong Boulevard No.Kav 2, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Sabtu (27/7).
Peserta Festival dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional asal SLB Negeri Aceh Tamiang ini terpilih mewakili Kabupaten Aceh Tamiang berjumlah berjumlah 4 (empat) siswa, berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal 25 Juli dan akan berakhir tanggal 29 Juli 2019,

Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang Salbiah, SPd.I, selain menyambangi, kedatangannya bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak - anak peserta Festival dan Lomba, Literasi Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional, dan  memberikan sedikit uang saku kepada peserta.

"Acara Kunjungan atau sambangan ini bertujuan untuk memberikan dukungan semangat kepada anak - anak yang sedang mengikuti lomba agar kepercayaan diri mereka semakin meningkat dan semangat juang juga semakin berkobar karena merekalah aset Daerah yang kita miliki, ujar Salbiah.

Salbiah menjelaskan, bahwa anak - anak yang berasal dari SLB Negeri Aceh Tamiang ada sebanyak 4 (empat orang) dan akan mengikuti 4 (empat) kategori perlombaan yaitu

Raju Laini dengan Guru Pendamping Zulfan Tri Ananda Ramadhan akan mengkuti Lomba Cerpen. Khairul Efendi dengan Guru Pendamping Zamruddin akan mengikuti lomba Komik Strip. Nawal Aji Pradana dengan Guru Pendamping Fadlina akan mengikuti lomba baca puisi, dan Imam dengan Guru Pendamping Cut Muliyani akan mengikuti Lomba Mendongeng. 

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah di gagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. 
"Kita melihat dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) dan dapat lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia, selain itu kegiatan ini menurut kita dapat menumbuhkan dan memupuk jiwa seni, sastra, semangat, disiplin, dan rasa percaya diri bagi siswa didik pendidikan khusus dan layanan khusus". ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang
Di bawah Pimpinan MUTTAQIN, S.pd, M.Pd, saat di konfirmasi membenarkan bahwa peserta sekarang sedang berada di Jakarta dan sedang mengikuti lomba literasi, diharapkan dengan adanya  kegiatan ini dapat menggali dan memberikan dorongan kepada peserta didik, peserta khusus dan layanan khusus sehingga dapat mengembangkan potensi, bakat dan kreativitasnya di bidang literasi dan dapat menumbuhkan sikap kritis, terbuka dan rasa ingin tahu peserta didik dalam beberapa hal melalui festival literasi.

"Semoga saja anak - anak kita bisa keluar sebagai pemenang, kita  sangat bangga karena merekalah kedepan yang akan mengharumkan nama Daerah" tutup Muttaqin.[] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.