TamiangNews.com, SPORT -- Manchester United diyakini sudah cukup siap memulai Premier League 2019/20 mendatang. Dengan komposisi skuad yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer sudah bisa menciptakan tim kuat dalam formasi 4-2-3-1.

Foto : Bola.net
Sejauh ini, MU sudah mendapatkan dua pemain baru: Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Usaha transfer MU belum selesai, mereka disebut gencar mengejar Harry Maguire dan Sean Longstaff.

Tak hanya itu, MU juga masih harus mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka yang kabarnya ingin pergi. Masa depan Paul Pogba dan Romelu Lukaku jadi yang paling tidak jelas dalam beberapa pekan terakhir.

Bagaimanapun, Solskjaer harus segera menentukan tim inti sebelum menghadapi Chelsea pada laga pertama mereka di Premier League 2018/19 nanti. Ada beberapa pemain yang terlihat disukai Solskjaer mulai musim lalu.

Terlepas dari kemungkinan pemain baru dan kemungkinan kepergian pemain, inilah daftar susunan pemain terbaik MU saat ini:

Kiper
David De Gea

De Gea disebut bakal segera meneken kontrak baru dan bisa jadi diangkat sebagai kapten baru Setan Merah.

De Gea jelas jadi pemain pertama yang masuk dalam daftar skuad MU jelang setiap laga.

Bek
RB: Aaron Wan-Bissaka

MU mendatangkan Wan-Bissaka untuk 50 juta poundsterling, jelas dia bakal jadi pemain inti. Wan-Bissaka juga sudah membuktikan potensinya pada pramusim sejauh ini, dia bakal memperkuat pertahanan MU.

CB: Victor Lindelof

Salah satu pemain yang paling konsisten di bawah Solskjaer musim lalu. Lindelof masih muda dan mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Setan Merah.

CB: Eric Bailly

Tentu saja Harry Maguire bakal jadi pilihan utama, tetapi transfer Maguire belum diresmikan ketika artikel ini ditulis. Sebab itu, Bailly bisa jadi pihan tepat, asalkan dia fit dan bisa bermain stabil.

LB: Luke Shaw

Posisi ini tidak banyak opsi. Shaw jelas bakal jadi pilihan utama, dengan Ashley Young sebagai back-up. Performa Shaw tidak perlu diragukan, dia dianggap sebagai pemain terbaik MU musim lalu.

Gelandang
CM: Scott McTominay

Scott McTominay pantas merebut posisi yang ditinggalkan Ander Herrera. Nemanja Matic dan Fred harus berusaha membuktikan diri, sebab Solskjaer sudah telanjur mengagumi kerja keras McTominay.

CM: Paul Pogba

Dengan asumsi segalanya berjalan baik, Pogba bakal mengenakan kostum MU ketika mereka melawan Chelsea pada laga pertama di Premier Leauge 2019/20 nanti. Dia mungkin memainkan peran yang lebih dalam pada formasi 4-2-3-1.

Penyerang
RW: Jesse Lingard

Keputusan sulit, opsi penyerang sayap MU tidak terlalu banyak. Namun, Lingard mendapatkan kepercayaan Solskjaer, dan dia mungkin bakal dipercaya jadi pemain inti.

CAM: Juan Mata

Masih belum pasti apakah Solskjaer bakal menerapkan taktik dengan pemain no. 10 murni, tetapi sejauh ini MU tampak menjanjikan dengan formasi itu pada sesi pramusim. Mata pemain alamiah di belakang striker.

LW: Anthony Martial

MU punya banyak opsi di sayap kiri. Martial sebenarnya merupakan salah satu pemain terbaik jika mampu tampil konsisten dan memaksimalkan talentanya. Dia harus membuktikan diri.

CF: Marcus Rashford

Tidak ada perdebatan. Rashford adalah striker sempurna untuk gaya bermain ala Solskjaer. Dia harus efektif dan mematikan di depan gawang lawan.

Cadangan
Mason Greenwood, Daniel James, Diogo Dalot, dan Fred bakal berjuang merebut tempat di tim inti. Bailly bisa turun ke bangku cadangan jika Maguire benar-benar didatangkan.

Sergio Romero tetap akan jadi kiper kedua. Chris Smalling bisa jadi opsi ketiga untuk bek tengah MU.

Sementara itu, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez-jika keduanya bertahan - juga bakal menghangatkan bangku cadangan. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.