TamiangNews.com, KARANG BARU -- Disele sela kesibukan Dandim  0117/Atam Letkol inf.Deki Rayusyah Putra S.Sos, M. I. Pol tetap menyempatkan dirinya ikut terlibat dalam rapat koordinasi antara Dinas Petanian Kabupaten Aceh Tamiang dengan Dinas Pengairan Provinsi Aceh.


Rapat kali ini dalam rangka mengsinkronkan program kegiatan Rehabilitasi jaringan irigasi dengan program kegiatan perluasan Cetak sawah tahun 2019 di Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang  bertempat di ruang Kepala Dinas Pertanian setempat Kamis (04/07).

Kegiatan rapat ini dilaksanakan juga untuk mengsinkronkan antara kegiatan program rehabilitasi jaringan irigasi dari anggaran APBA Dinas Pengairan Provinsi Aceh, agar kegiatan ini harus bersinergi sehingga manfaatnya betul betul dirasakan oleh masyarakat untuk kegiatan pertanian terutama lahan sawah yang telah di cetak.

Dandim 0117/ Atam Letkol inf.Deki Rayusyah Putra S.Sos, M. I. Pol  dalam sambutan mengatakan sesuai hasil MoU antara Kementrian Pertanian dengan pihak TNI dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan maka dalam hal kegiatan program perluasan cetak sawah yang ada diwilayah Kodim 0117Atam menjadi bagian tanggung jawab agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan.

Dandim berharap dukungan dari setiap intansi terkait agar program ini tidak hanya sebatas program tapi dapat bermanfaat dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat ", ungkapnya.

Mengenai program kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi secara tekhnik dan mekanisme harus berjalan seimbang dan tepat sasaran yang di butuhkan dalam program perluasan cetak sawah.


Sementara Staf Dinas Pengairan Provinsi Aceh dalam arahannya menyampaikan program ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat Dinas Pengairan dan kami melalui masing konsultan baik dari konsultan program perluasan cetak sawah maupun rehabilitasi jaringan irigasi akan berkoordinasi sehingga program tersebut bisa singkron.

Apabila ada ditemukan jaringan yang belum singkron insya Allah akan kami usulkan untuk dilakukan perubahan RAB ", ujarnya.

Hadir diantaranya, Dandim 0117/Atam Letkol inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos, M. I. pol, Plt Kadis pertanian Kab. Atam Yunus SP, Pasintel kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunuk Rukmana, Danrami 07/ Kjm Kapten Inf Erman, Staf Dinas pengairan Prov Aceh Khairudin ST, MT, Kabid pertanian Syahputra, Kabid SDA Dinas pengairan Kab. Atam Maidi Asri ST.[] TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.